HEADLINE

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Belu Buat Sosialisasi di Sekolah-sekolah

AKP Herman R. Sitorus, SIK

ATAMBUA, Kilastimor.com-Untuk mengurangi Kecelakan Lalulintas (Lakalantas), Satlantas Polres Belu mengadakan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Kasat Lantas Polres Belu, AKP Herman R. Sitorus ketika di temui awak media di ruan kerjanya pada Senin (24/9/2018).
menjelaskan, Polisi Lalu Lintas (Polantas) merupakan satuan aparat Kepolisian yang melaksanakan tugas Polri di bidang Lalu-lintas yang meliputi segala usaha, pekerjaan dan kegiatan dalam pengendalian Lalu-lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran Lalu-lintas di jalan umum.

Sebagai upaya preventif untuk mengurangi lakalantas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belu melakukan sosialisasi rutin di sekolah. Selain itu, Satlantas Poles Belu juga membagkan brosur-brosur kepada masyaakat dan juga menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas mellui meedia sosial.

Hal ini dikarenakan upaya Polres Belu dalam meningkatkan dan menggalakan penindakan pelanggaran khususnya pelanggaran helm, pengemudi dibawah usia, pelanggaran yang mabuk-mabukan dan pelanggaran lalu lintas lainnya.

Atas usaha tersebut, angka kecelakaan lalulintas di Kabupate Belu dan Malaka menurun jauh dari tahun 2017. AKP Harman menyampaikan bahwa atas meningkatnya disiplin lalu lintas dan penurunan angka kecelakaan berarti menunjukkan kemajuan dari masyarakat di suatu daerah.

Dirinya juga berharap bagi masyarakat sendiri dapat meningkatkan displin dan tertib kemudi kendaraan di jalan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi.

Satlantas Polres Belu juga dalam memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-63 membagi kasih dengan warga di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste yang telah dilakukan kemarin (20/09/2018). Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan personel Satlantas Polres yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Harman Sitorus dan turut hadir KBO Sat Lantas, Kanit Patwal, Kanit Reg Ident, Kanit Dikyasa bersama seluruh anggota Lantas yaitu berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu dan pembagian air bersih.

“Kegiatan meliputi pembagian air bersih kepada masyarakat di Desa Tulakadi Kecamatan Tastim dan juga menyerahkan santunan kepada anak-anak di Pusat Rehabilitasi Hidup Baru kongregasi FCJM di Onaboi Kecamatan Atambua Barat. Selain itu pemberian santunan juga kepada anak-anak Panti Asuhan yayasan Bina Bunga Bangsa di Tini, Kelurahan Manuaman Kecamatan Atambua Selatan”, tutur Kasat Harman Sitorus. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top