HEADLINE

Danrem Penuhi Janjinya untuk Bupati Malaka

Bupati Malaka dan Danrem pantau Malaka dari udara.

BETUN, Kilastimor.com-Janji Danrem 161/WS bersama Bupati Malaka memantau malaka dari udara terpenuhi.
Danrem 161/Wirasakti, Brigjen Teguh Muji Angkasa, Senin (15/10) bersama bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memantau Kabupaten Malaka dari udara menggunakan helikopter milik TNI Angkatan Udara, usai upacara puncak TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dipusatkan di Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Selama berada di atas helikopter dengan kapasitas 7 orang penumpang itu, Bupati Malaka memberikan penjelasan tentang keadaan Malaka terkait potensi pertanian dan pariwisata.

“Bapak Danrem lihat sendiri betapa luar biasanya daerah ini. Potensi pertanian dan pariwisata sangat menjanjikan. Kita lihat sendiri hamparan tanah Malaka yang indah dan mempesona,” ungkap Bupati yang selalu khas dengan kemeja putih ini.

Selama 40 menit berada di atas udara Malaka, Bupati Stef Bria Seran menggambarkan juga tentang keadaan pantai di Malaka yang panjangnya mencapai 81 kilometer tanpa tebing dan hanya dibatasi dengan muara sungai.

“Panjang pantai di Malaka 81 kilometer tanpa tebing dan hanya dibatasi muara sungai. Dan betapa indahnya dilihat dari udara dengan melihat deburan ombak Samudera Hindia. Tuhan memberikan tanah Malaka yang sangat luar biasa,” kata mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Terkait pertanian, Bupati penggagas Revolusi Pertanian Malaka ini mengutarakan, dengan melihat secara langsung dari udara, akan dibuat pemetaan (mapping) tentang potensi pertanian, sehingga lahan yang belum dimanfaatkan akan diberdayakan sehingga menjawab kebutuhan masyarakat.

Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen Teguh Muji Angkasa pun mendukung gagasan itu.
Dirinya sepenuh hati mendukung program Revolusi Pertanian Malaka dan pariwisata yang diemban pemerintah Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran.

“Saya juga baru melihat sendiri dari udara betapa indahnya tanah Malaka. Saya mendukung sepenuhnya program Bupati Malaka untuk pemetaan wilayah pertanian dalam mendukung RPM dan pengembangan potensi pariwisata Malaka ke depan,” ujarnya.

Seperti disaksikan, selama berada di atas udara Bupati Malaka dan Danrem 161 WS Kupang berbincang tentang pembangunan yang ada di Malaka dan dukungan TNI bagi rakyat.

Turut dalam pantauan udara itu Dandim 1605 Belu, Letkol, I Gusti Putu Dwika dan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top