HEADLINE

Dishub Malaka Diminta Pasang Rambu-Rambu Lalulintas di Betun

AKP Alnofirwan Zaputra

BETUN, Kilastimor.com-Kepolisian Resort Belu terus berupaya untuk meminimalisir tingkat kecelakaan lalintas di kota Betun dan sekitarnya.

Kapolres Belu AKBP Cristian Tobing ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Malaka Tengah, AKP Alnofirwan Zaputra kepada wartawan di Betun, Rabu (10/10/18) mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup guna diadakan pemasangan marka jalan di setiap jalan utama yang ada di kabupaten Malaka.

Alnof begitu sapaannya menambahkan, demi mengurangi kecelakakan dan ketertiban lalulintas, dia berharap Dishub Malaka memasang rambu-rambu di titik seperti pasar Beiabuk dan titik-titik rawan kecelakaan, agar pengendara bisa mengurangi kecepatannya. Termasuk jalan yang berdekatan dengan sekolah agar bisa di buatkan zebra cross.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka Ferdinandus Un Muti Ketika dijumpai di ruang kerjanya mengatakan pihaknya memang punya keterbatasan terkait rambu rambu. Namun dari pemerintah Kabupaten Malaka akan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk memasang rambu-rambu lalu lintas.

“Karena jalan utama ini statusnya jalan nasional, maka menjadi kewenangan propinsi yaitu Balai Pengelola Transportasi Darat Dinas Perhubungan Propinsi NTT,” bilangnya.

Pihaknya bersama BPTD lanjutnya, sudah melakukan survei di beberapa titik dan sudah membuat pengajuan namun hingga sekarang belum direalisasi.

Ferdy begitu sapaannya menambahkan, demi menindaklanjuti perintah Bupati Malaka, Dishub Malaka sudah melakukan pemasangan rambu-rambu dibeberapa titik untuk membatasi kecepatan para pengendera dijalan.

“Untuk titik yang lain belum dipasang karena keterbatasan biaya,” pungkasnya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top