HEADLINE

Fernandes: Saya akan Laporkan Ketidakhadiran Disnakertrans NTT kepada Gubernur

Konfrensi Komunitas untuk Migrasi.

KUPANG, Kilastimor.com-Masalah perdagangan orang yang hangat dibicarakan belakangan ini, merupakan tanggung jawab bersama semua stakholder termasuk Dinas Nakertrans Provinsi NTT.
Ketikhadiran Disnakertrans NTT dalam konferensi bersama komunitas untuk migrasi tenaga kerja dan perdagangan orang merupakan ketidakpedulian Disnakertrans kepada masyarakat NTT.

Asisten Pemerintahan Sekda NTT, Michael Fernandes dalam sambutannya menyampaikan dirinya akan menyampaikan laporan perihal ketidakhadiran Disnakertrans kepada Gubernur NTT.

Menurut dia, masalah perdagangan orang di NTT sangat krusial dan perlu adanya diskusi dan konferensi bersama semua stakholder, paling tidak untuk mengurangi kalau kita berjuang dengan keseriusan maka pastinya akan mengatasi persoalan yang di nilai sangat krusial ini.

Dengan melihat tingginya angka perdagangan orang di NTT, maka pemerintah harus peduli terhadap masyarakatnya.

Dirincikan, data Oktober 2018 jumlah tenaga kerja asing yang berhasil digagalkan keluar negri sebanyak 1.663 orang terdiri dari perempuan sebanyak 1.031 dan laki-laki sebanyak 632. Dengan negara tujuan Malaysia, Hongkong dan Brunei.
Sementara tenaga kerja yang meninggal sebanyak 185 orang terdiri dari perempuan 121 orang dan laki-laki sebanyak 64 orang. (sani asa)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top