HEADLINE

Jalan Poros Rinhat Mulus

Bupati tinjau jalan hotmix di Rinhat.

BETUN, Kilastimor.com-Masyarakat Biudukfoho, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka bahagian dengan infrastruktur jalan ke wilayah itu sudah mulus. 

Warga Rinhat baru menikmati jalan hotmix dibawah kepemimpinan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Mantan Camat Rinhat, Albertus Bria kepada kilastimor mengatakan, sebelum jalan tersebut dihotmix, akses transportasi ke Biudukfoho sangat sulit karena kondisi jalan rusak berat. Perhatian pemerintah semenjak masih Kabupaten Belu sangat minim untuk wilayah ini.

Namun setelah pemekaran kabupaten, Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran memberikan perhatian yang sangat besar. Buktinya ruas jalan yang panjangnya hampir puluhan kilometer itu sudah dihotmiks.

“Kini akses transportasi dari kampung ke kampung juga menuju ibukota kabupaten atau sebaliknya sudah sangat lancar. Dulu perjalanan dari Biudukfoho yang memakan waktu dua sampai tiga jam ke Betun, kini hanya ditempuh sekitar 45 menit,” bilangnya.

Dari pantuan kilastimor Rabu (3/10/2018), terlihat ruas jalan simpang Weliman-Biudukfoho ini sudah dihotmix. Memang beberapa kilometer masih dalam pengerjaan seperti di wilayah Desa Wekmidar. Diperkirakan pekerjaan jalan ini tuntas di tahun 2018. 

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama pimpinan OPD sempat meninjau ruas jalan yang sudah dikerjakan itu dengan kondisi jalan hotmix.
Bupati Stef tampaknya tidak banyak berkata-kata.
Ia hanya mengatakan kepada para pimpinan OPD bahwa tidak ada yang bermimpi kalau jalan ke wilayah itu bisa mulus seperti saat ini. 

“Kondisi jalan yang mulus itu mau menggambarkan sikap seorang pemimpin yang peka terhadap kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (edy sumantri) 

Komentar

Most Popular

To Top