HEADLINE

Kapolres: Masyarakat Belu-Malaka Harus Bijak Bermedsos

AKBP Christian Tobing

BETUN, Kilastimor.com-Di era digital saat ini, penggunaan media sosial mengglobal untuk mengakses maupun menyebarkan informasi lebih cepat.
Ditengah keriuhan era digitalisasi itu, banyak diikuti penyebaran berita-berita bohong atau hoax.

Melihat fenomena itu, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada kilastimor di ruang kerjanya, Selasa (9/10/2018)
meminta masyarakat yang berada di kedua Kabupaten yakni Belu dan Malaka harus menjaga etika, dengan tidak menyebarkan pemberitaan bohong, ujaran kebencian, isu SARA, saling menghujat dan menjelek-jelekan satu sama lain. Hal ini akan berakibat fatal dan jelas bisa berurusan dengan pihak penegak hukum.

“Saya tegaskan kepada seluruh masyarakat Belu dan Malaka agar dalam menggunakan media sosial harus beretika, arif dan bijaksana dengan tidak menyebarkan berita-berita bohong dan lainnya. -Masyarakat harus cek sumbernya terlebih dahulu, apalagi menghadapi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres. Untuk itu, kami senantiasa memberikan arahan kepada seluruh Babinkamtibmas untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat secara terus menerus agar masyarakat tidak salah menggunakan media sosial, ,” terangnya.
AKBP Christian juga mengajak masyarakat Kabupaten Belu dan Malaka bersatu melawan informasi hoax. “Kita adalah Indonesia, sama-sama Pancasila dan Merah Putih. Masyarakat jangan mudah terprokasi, tidak mudah percaya dengan isu-isu yang belum jelas sumbernya. Gunakanlah media sosial harus dengan adil dan bijaksana agar tidak dijerat dengan UU ITE yang berlaku,” tuntasnya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top