HEADLINE

Memastikan RPM Berjalan, Bupati Berkantor di Kebun Rakyat Malaka Tengah

Bupati pantau kebun rakyat di Malaka Timur.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran benar-benar jalankan janjinya untuk berkantor di kebun rakyat. Hal itu ditandai dengan kunjungan rutin untuk melihat dari dekat rakyat berkebun dan mempersiapkan lahannya pada musim kemarau ini.

“Bupati harus turun dan melihat dari dekat bagaimana implementasi program RPM langsung di kebun rakyat. Dari sini dapat deteksi sejak dini apa kebutuhan dan persoalan rakyat yang harus segera ditangani,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat mengunjungi kebun petani di Desa Dirma, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Kamis (11/10/2018).

Dikatakan, sesuai dengan janji dan komitmen yang ada, pihaknya sebagai kepala daerah harus sesering mungkin turun dan berkantor di kebun rakyat. Hari ini dirinya berkantor dan melihat kebun rakyat di Malaka Timur.

“Pagi hari saya tanda tangan surat di kantor dan siang hari mengunjungi kebun masyarakat,” paparnya.

Pihaknya lanjutnya, berkantor di kebun rakyat untuk memastikan bahwa apa yang sudah dicanangkan dalam program RPM harus benar-benar diimplementasikan di lapangan untuk percepatan kemakmuran rakyat.

“SBS tidak pilih kasih. Silahkan koordinasikan dengan PPL, desa dan camat agar semua tanah yang bisa dipacul supaya diolah dengan traktor yang disediakan pemerintah tanpa dipungut biaya sepeserpun,” timpalnya.

Camat Malaka Timur, Kristina H. Ngadji kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan kunjungan Bupati SBS di kebun rakyat.

“Kehadiran Bapak Bupati sangat berarti dan memberikan motivasi kerja yang luar biasa bagi petani,” bilangnya.

Kepala Desa Dirma, Petrus Laka Banunaek mengatakan mengapresiasi kunjungan Bupati SBS di wilayah desanya.

“Saya apresiasi karena Bupati SBS bisa berkunjung ke desa ini untuk melihat dari dekat kebutuhan dan persoalan yang dihadapi petani disini,” pungkasnya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top