HEADLINE

Partisipasi Masyarakat Malaka di TMMD Menggembirakan

Pembangunan bak penampung air.

BETUN, Kilastimor.com-Partisipasi masyarakat pada TMMD 2018 di Desa Kletek dab Suai Masyarakat Kletek sangat menggembirakan.
Terpantau masyarakat bersama TNI bahu membahu mengerjakan bak penampung dan menggali jalur pipa. Semua demi menyukseskan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang singkron dengan program prioritas Pemda Malaka.

“Kami menilai TMMD sangat membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan air bersih yang selama ini menjadi keluhan mereka,” katanya Sekretaris Desa Kletek, Martinus Seran Berek, Kamis (18/10/2018) di lokasi TMMD.

Martinus menjelaskan, selama ini di desanya sangat sulit mendapatkan air bersih. Mereka hanya mengharapkan satu-satunya sumber mata air yang dekat dengan kantor desa yang sekarang direnovasi menjadi bak penampung utama, untuk kemudian disalurkan ke bak penampung lainya.

“Selama ini, masyarakat semuanya datang ambil air di sumber mata air yang dekat kantor desa ini. Sekarang lebih bagus lagi,” tuturnya.

Ia menuturkan, selama ini masyarakat sudah berupaya untuk mengali dan membor sumur sendiri. Namun air yang di hasilkan tidak seperti air yang biasanya, tapi air yang di hasilkan warnanya coklat dan payau.

Dia mengungkapkan, kegiatan TMMD sedang berlangsung tahapan pemasangan pipa dan pembuatan bak penampung sebanyak 20 unit. Nanti dari satu penampung utama disalurkan pada 20 bak yang sudah disediakan tersebut.

Dari pantauan kilastimor.com, pengerjaan program ini didampingi Danramil 1605-05 Kobalima, Mayor Armed, Lastanto Putro, Danramil 1605-04/Betun, Mayor Inf. Tasdiq prawoto dan Danramil 1605-09 Biudikfoho.

Danramil 1605-05 Kobalima, Mayor Armed Lastanto Putro ketika dikonfirmasi mengatakan pekerjaan ini sudah memasuki pemasangan pipa dan pemasangan bak penampung. “Sudah setengahnya, dari yang ditargetkan 20 bak tersebut,” sebutnya.

Lastanto menuturkan, sasaran pertama yakni, pembagunan bak penampung utama. Saran kedua, pembagunan bak penampung sebanyak 20 unit, sedangkan sasaran ketiga adalah penggalian pipa. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top