EKONOMI

Pemda Malaka Targetkan Olah 2.500 Hektare Lahan Petani

Yustinus Nahak

BETUN, Kilastimor.com-Jelang musim tanam pertama, Pemerintah Kabupaten Malaka, melalui Dinas Pertanian menargetkan mengolah lahan gratis bagi masyarakat seluas 2.500 hektar.

Kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Malaka Yustinus Nahak ketika dikonfirmasi kilastimor.com Senin (1/10/2018) mengatakan, hingga hari ini pihaknya sudah melakukan penggemburan lahan masyarakat menggunakan traktor dengan biaya ditanggung pemerintah.

“Luas lahan yang dikerjakan mencapai 1.075 hektare yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di kabupaten malaka,” katanya.

Untuk pengolahan lahan sebutnya, ditanggung pemda. Sudah selesai sejak 28 Agustus kemarin. Jadi akumulasi keseluruhan untuk persiapan musim tanam pertama di bulan Desember ini seluas 2.500 hektare.

Tahun ini urai dia, ada peningkatan karena tahun lalu target hanya 1.000 hektare. Sedangkan tahun ini target 2.500 hektare.

Dirinya menambahkan, di Kabupaten Malaka sudah memiliki 75 traktor besar sehingga dengan adanya fasilitas yang mendukung ini bisa memperlancar dan membantu dalam mengelola lahan masuarakat, sesuai apa yang dicita-citakan oleh Bupati Malaka Stefanus Bria Seran lewat program Revolusi Pertanian Malaka (RPM). (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top