EKONOMI

Pemimpin Harus Sebarkan Optimisme

Bupati Malaka beri keterangan pers.

BETUN, Kilastimor.com-Pemimpin masyarakat perlu menyebarkan optimisme kepada rakyat dan bukan sebaliknya meracuni pikiran rakyat.
Penegasan itu disampaikan Bupati SBS saat melakukan panen jagung dengan peralatan pertanian modern di Bakiruk -Kecamatan Malaka Tengah, Kamis (4/10-2018).

”Kita heran karena yang diributkan kenapa baru sekarang saat rakyat berkelimpahan makanan. Kenapa tidak dari dulu diributkan,” bilang dia.

Dia mencontohkan, untuk konsumsi bawang merah Kabupaten Malaka tidak bisa mengandalkan produksi tahun ini. Jelas ini tidak mencukupi selama setahun. Mengapa panen berkelimpahan diributkan? Kalau waras dan cerdas justru yang diributkan itu mengapa tidak lakukan hal ini sedari dulu, mengapa dieranya Bupati SBS-DA baru muncul produk-produk ini?

Bupati menghimbau kepada rakyat agar jangan terlantarkan sejengkal tanah pun di Malaka, tetapi harus diolah dan ditanami tanaman produktif.

“Jangan takut hasil yang berkelimpahan karena tidak ada bahan makanan yang sia-sia karena semuanya dibutuhkan makhluk hidup,” imbuhnya.

Dikemukakan, RPM bawang merah tidak gagal. Justru mereka tidak mengerti dan jangan layani orang yang tidak mengerti itu. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top