HEADLINE

Polisi dan BKSDA Pasang Papan Peringatan Buaya di Kolam Weluli

Inilah kolam Weluli yang begitu tenang namun membahayakan.

BETUN, Kilastimor.com-Jangan dikira air yang tenang tidak membahayakan jiwa manusia. Contohnya, Kolam weluli, Desa Alas Selatan, Kobalima Timur.
Airnya begitu tenang. Namun harus diketahui kalau didalamnya ada penghuni berupa reptil yang berbahaya.

Kolam yang letaknya di muara sebelah mercusuar Motamasin, Perbatasan RI-RDTL nampak tenang dan sejuk. Hal ini membuat pengujung ingin melihat dari dekat.

Kapolres Belu, AKBP Cristian Tobing melalui Kapolsek Kobalima AKP Marten Pelokila, Minggu (30/9/18) mengatakan, pihaknya tidak melarang untuk berkunjung ke Mercusuar. Namun pengunjung jangan mendekati kolam Weluli, karena sangat berbahaya dan tetap waspada. Sudah  korban jiwa manusia pada kolam itu.

Untu mengingatkan hal itu, dirinya bersama Petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi NTT sudah memasang papan himbauan di tempat-tempat yang menjadi sarang atau habitat buaya di Kabupaten Malaka.

Pemasangan papan peringatan bagi masyarakat itu sebutnya, merupakan tindak lanjut hasil rapat antara Pemkab Malaka dan BKSDA dalam mengurangi resiko korban manusia diterkam buaya.

“Sudah di pasang papan peringatan di area kolam tersebut. Namun kadang penduduk lokal dan pengunjung tidak pernah memperhatikanya. Kepada wartawan saya berharap bantuanya untuk bersama memberi peringatan kepada penduduk agar tidak terjadi lagi korban selanjutnya,” pungkasnya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top