EKONOMI

Produksi Jagung dan Padi di Malaka Melebihi Target

Johanes Bernando Seran

BETUN, Kilastimor.com-Jumlah produksi padi dan jagung pada musim tanam pertama dan kedua tahun 2018, sudah melebihi target.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Malaka, Johanes Bernando Seran mengatakan hal itu saat dihubungi wartawan media ini, Sabtu (6/10/2018).

Menurut Bernando Seran, sesuai laporan jumlah produksi padi dan jagung tahun 2018 sudah melebihi target. Sampai dengan saat ini belum ada laporan terkait masalah kekurangan pangan di tingkat petani di Malaka.

Lanjut Bernando seran, semenjak program RPM berjalan, persediaan pangan di tingkat petani sudah mencukupi kebutuhan mereka, khususnya padi dan jagung. Ditambah lagi pangan setara beras yang lain seperti, ubi-ubian dan pisang.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Yustinus Nahak mengatakan, hasil produksi padi dan jagung di Kabupaten Malaka pada musim tanam pertama dan kedua tahun 2018 mencapai 57.000 ton. Jumlah ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat sampai dengan 31 Desember 2018. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top