HEADLINE

Tuba Helan:Jaga Etika demi Pemilu 2019 yang Bermartabat

Peserta sosialisasi pose bersama.

KUPANG, Kilastimor.com-Pakar Hukum Undana, Dr. Jhon Tuba Helan dalam paparan materinya menghimbau kepada masyarakat Kota Kupang agar tetap tenang dan tetap jaga etika politik agar bisa wujudkan Pemilub2019 yang berkualitas dan bermartabat.

Jhon menghimbau agar masyarakat Kota Kupang tidak terprovokasi dengan isu-isu politik yang tidak menguntungkan atau merusak citra politik bangsa ini. Hal ini dikatakan, Kamis (4/10/2018).

Sementara Plt. Sekda Kota kupang Ir. Jansen Thomas Gha menyampaikan dalam rangka menyongsong momentum demokrasi di Indonesia pada 2019 mendatang dia berharap warga Kota Kupang harus mengetahui secara baik momentum politik.

Thomas juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman politik bagi semua pihak, baik tokoh masyrakat, tokoh adat, kaum muda, maupun partai politik, supaya tahun politik 2019 nanti bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Menurut pemerintah Kota Kupang melalui kesbangpol menyelengarakan kegiatan ini agar bisa selaras dengan begitu agar solidaritas warga tetap terjaga walaupun ada gesekan-gesekan politik.

Ketua Panitia, Mel Manafe menyampaikan maksud dan tujuan melaksanakan kegiatan tersebut adalah menyampaikan konsep politik yang memiliki tujuan akhir menjadikan masyarakat lebih paham politik, sadar akan hak dan kewajiban agar bisa mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 100 orang yang terdiri dari, tokoh masyarakt, tokoh adat, pimpinan perangkat kelurahan sekota kupang dan 12 orang dari pengurus partai politik.(sani asa)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top