HEADLINE

Umat Islam Senang Karena Dilibatkan dalam Perarakan Besar Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Ormas Islam Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Malaka ambil bagian dalam Perarakan Nain Feto Malaka. Mereka bersama umat dan Polri/TNI mengikuti ritual rohani itu, Rabu (31/10/18).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malaka, Zainal Mutakim kepada media ini mengatakan kerukunan umat beragama di kabupaten malaka sudah sejak dulu membaur bersatu bersama. “Kami dari NU merasa senang dan bangga bisa diberi kesempatan untuk turut serta membaur bersama TNI dan polri serta umat katolik se-Dekenat Malaka untuk memantau jalanya perarakan ini. Pasalnya perarakan ini hanya terjadi di kabupaten malaka setiap 2 tahun sekali,” sebutnya.

Senada dikatakan Romo Dekenat Malaka Romo Edmundus Sako Pr mengemukakan, kerukunan amat beragama terjalin kuat di Kabupaten Malaka. Dengan begitu, negara Indonesia semakin tangguh, apalagi berada di kawasan perbatasan RI-RDTL.
Dengan memupuk rasa persaudaraan antar sesama umat beragama sebutnya, akan menjadi contoh baik dari dalam maupun luar negeri. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top