HEADLINE

Vikjen Keuskupan Atambua Letak Batu Pertama Pembangunan Gereja Kotafoun

Peletakan batu pertama pembangunan Gereja Kotafoun.

BETUN, Kilastimor.com-Vikjen Keuskupan Atambua, P. Vinsen Wun SVD memimpin misa peletakan batu pertama pembangunan Gereja Paroki Sta. Sisilia Kotafoun, Malaka, Minggu (28/10/2018).

Hadir dalam misa tersebut Deken Malaka , Rm. Edmundus Sako,Pr didampingi oleh Romo Pastor Paroki Sta. Sisilia Kotafoun, Rm. Balthasar Seran, Pr dan pastor Rekan Rm. Emanuel Nautu,Pr dan anggota DPRD Prov. NTT Alfridus Bria Seran, serta para tokoh adat dan ratusan umat yang hadir saat misa tersebut.

Dalam khotbahnya Vikjen menyampaikan bahwa Tuhan sudah tahu apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.

”Kenapa kita harus berdoa, jawabannya adalah ketika berdoa Tuhan sudah tahu tetapi ketika kita berdoa itulah proses Tuhan mempersiapkan diri kita untuk menerima apa yang Tuhan akan beri kepada kita. Tuhan beri bukan apa yang kita inginkan tetapi Tuhan beri apa yang kita butuhkan dalam kehidupan karena yang kita inginkan seringkali kita tidak butuh,” sebutnya.

Manusia ujarnya, boleh ingin macam-macam tapi anda tidak butuh, karena Tuhan tahu apa yang anda butuhkan dalam hidupmu. Doa sangat penting dalam hidup. Lewat doa manusia akan menjadi lebih baik dalam kehidupan setiap hari. Orang Kristen tidak boleh buta hati. Untuk zaman ini orang berbuat baik juga tetap bilang tidak baik, itu bukan ciri orang Kristen.

”Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gereja yang baru. Gereja ini sudah tua tetapi dalam usianya yang sudah tua itu telah membangun gereja-geraja yang baru yaitu anda sekalian,” sergahnya.

Pastor Paroki Sta. Sisilia Kotafoun, Rm. Balthasar Seran,Pr menyampaikan terima kasih kepada Yang Mulia Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr atas perkenannya memberikan izin kepada Pastor Paroki dan umat Kotafoun untuk membangun gedung gereja yang baru.

Dia berterima kasih kepada Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH atas bantuan dana dalam rangka pembangunan gedung gereja di Kotafoun.

Pantauan media ini, setelah misa, dilanjutkan pemberkatan dan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja yang baru yang dilakukan oleh Pater Vikjen Keuskupan Atambua, P. Vinsen Wun, SVD. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top