HEADLINE

Bupati Malaka Pantau Pelaksanaan Tes CPNS

Bupati Malaka buka pintu tempat tes CPNS.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran MPH memantau pelaksanaan tes CPNS Malaka, Minggu (4/11/2018).
Dalam arahannya, Bupati SBS sapaan karibnya meminta peserta tes CPNS untuk memanfaatkan momen ini dengan baik. Hal ini perlu karena semua peserta merupakan pewaris jabatan di Kabupaten Malaka.

“Perlu diketahui ada tiga hal prinsip yang dilaksanakan oleh pemerintah terutama yang melekat dengan jabatan jabatan struktural yang ada. Pertama adalah menyangkut kebijakan. Kebijakan itu melekat yang diimplementasikan didalam kegiatan yang disebut didalam pembangunan. Pembangunan itu ada dua yakni fisik dan non fisik.

Yang kedua lanjutnya, pengelolaan Sumber Daya Manusia. Pengelolaan SDM itu mulai dari TK sampai perguruan tinggi.

Ketiga lanjutnya, menyangkut pengelolaan keuangan dan kekayaan.
Tiga hal ini yang melekat dengan jabatan jabatan struktural di pemerintahan ini. Maka hari ini, walaupun hari minggu bupati bersama seluruh SKPD datang kesini karena ini menyangkut dengan pengelolaan SDM.

“Peserta tes CPNS, selamat berjuang. Tes kita mulai pada hari ini dan selama tujuh hari kedepan,” ungkapnya.

Jika diantara peserta yang lulus dan setelah 100 persen mengajukan permohonan untuk pindah ke daerah lain, itu tidak ijinkan.

“Saya bertugas sebagai bupati hanya lima tahun dan tugas saya masih tersisa 837 hari kedepan. Jika saudara pejabat eselon dua dan tiga tolong jaga baik baik anak-anak kita sebagai kekayaan serta aset daerah. Jangan diizinkan pindah ke kabupaten lain, setelah diangkat,” bilangnya.

Pantauan media ini, usai memberikan pengarahan kepada peserta tes CPNS, Bupati Malaka bersama pengawas dari BKN dan seluruh pimpinan SKPD Malaka membuka segel pintu aula kantor Bupati Malaka tempat berlangsung tes. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top