HEADLINE

Bupati Malaka: Saya Sedih Lihat Kelulusan CPNS yang Sangat Minim

Bupati Malaka tengah mengamati hasil tes bersama para peserta.

BETUN, Kilastimor.com-Memasuki hari keenam tes CPNS Kabupaten Malaka, Jumat (9/11-2018), belum ada tanda-tanda yang sangat menggembirakan. Hingga kini baru 21 orang yang dinyatakan lulus passing grade.

Melihat kondisi itu, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran terlihat murung dan sedih. Pasalnya, 3.000 orang peserta tes, hanya ada 21 orang yang lulus, padahal formasi yang disediakan sebanyak 500 formasi.

“Dari pada pusing nonton sendiri di ruang kerja, lebih baik keluar nonton bareng di tenda yang disediakan panitia  didepan Kantor Bupati Malaka. Saya sedih lihat hasil tes kali ini. Ini jauh dari jumlah formasi yang disediakan,” paparnya.

Bupati yang akrab dipanggil SBS itu tertunduk lesu. “Yah…kita mau bilang apa. Semuanya dilakukan secara  transparan dan tertib. Tidak ada yang masuk ke ruangan selain petugas BKN. Peserta masuk dalam ruangan menghadapi komputer dan semua dipantau secara online,” sebutnya.

Walau demikian bilangnya, ada satu hal yang perlu diketahui, dimana Bupati Malaka punya kepercayaan dan keyakinan bahwa pemerintah yang terdiri dari pemimpin-pemimpin cerdas, pasti akan mengambil jalan keluar dan tidak mungkin jalan buntuh terkait tes CPBS tahun ini. Pemerintah selalu berpihak pada rakyat,” urai dia.

Disebutkan, dirinya tetap memberikan doa dan dukungan kepada anak-anak Malaka agar menggunakan sisa waktu yang ada, agar bisa lolos dalam tes. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top