HEADLINE

Dhion Bria Seran: Jangan Ragu-ragu Kerjakan Soal

dr. Dionisius Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Salah satu peserta tes CPNS 2018 Kabupaten Malaka adalah dr. Dionisius Ch. Bria Seran berhasil lulus ujian, Kamis (8/11/2018).

Kelulusan ini tentunya mengikuti jejak sang ayahnya dr. Stefanus Bria Seran yang kini menjabat sebagai Bupati Malaka.

dr. Dhion panggilan karibnya berhasil lolos melewati passing grade dengan nilai 100 untuk TWK, TIU 100 dan TKP 144.

Usai tes, dr. Dhion kepada wartawan di rumah Jabatan Bupati Malaka di Haitimuk, Kamis (8/11/2018) mengatakan, dirinya sangat senang dengan keberhasilan ini.
Keberhasilan ini berkat bantuan Tuhan, restu leluhur dan dukungan keluarga besar. Lebih dari itu, dirinya mempersiapkan diri dengan baik.

“Terima kasih kepada Tuhan, para Leluhur dan kedua orang tua serta keluarga besar terutama di Malaka, Lurasik dan Lahurus, Nenek Muti, om dan tanta yang sudah memberikan dukungan dan doa sehingga saya bisa menyelesaikan semuanya dengan baik,” ujarnya.

“Terima kasih kepada bapak, mama dan adik Ronald yang sudah memperhatikan dan mengingatkan supaya belajar, belajar dan belajar sehingga bisa berhasil dalam seleksi CPNS 2018 di Kabupaten Malaka,” sebutnya.

Ketika ditanya kesan terkait ujian yang diikuti dr Dhion mengatakan dirinya sudah terbiasa mengikuti ujian menggunakan komputer lebih dari 20 kali sehingga sudah terbiasa.

Yang penting triknya tidak boleh ragu-ragu. Kalau rasa masih ragu-ragu tulis saja di kertas cakar nomor berapa dan langsung lanjut. Dapat jawaban pasti langsung klik dan jangan buang-buang waktu karena satu soal dikerjakan tidak boleh lebih dari 45 detik.

“Tadi saya kerja sampai nomor 50-an saya menggunakan waktu tidak lebih dari 30 menit sehingga waktu tersisa masih 1 jam padahal soal tinggal 50 nomor.
Sampai kerja semua soal 100 nomor waktu masih tersisa 22 menit dan saya keluar di 17 menit tersisa waktu ujian,” tuturnya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top