HEADLINE

Pemda Malaka Masih Butuh PPL

Yustinus Nahak

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka masih membutuhkan Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL) dalam mendukung pengembangan pertanian modern, yang saat ini sudah jalankan dalam program Revolusi Pertanian Malaka (RPM). Jumlah PPL di Kabupaten Malaka kini sebanyak 67 orang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak kepada wartawan saat hadir di acara pemberian hadiah bagi pemenang lomba petani jagung dan padi di Kantor Camat Malaka Tengah, Kamis (1/11/2018).

Yus Nahak sapaan karibnya menjelaskan, saat ini jumlah PPL di Kabupaten Malaka sebanyak 67 orang yang terdiri dari PPL PNS 20 orang dan tenaga kontrak daerah 47 orang. Satu orang PPL menangani empat desa bahkan enam desa.

“PPL kita masih kurang. Mestinya satu desa satu PPL tapi karena kurang sehingga satu PPL tangani empat desa bahak enam desa satu PPL,” kata Yus.

Menurut dia, keberadaan PPL sangat dibutuhkan dalam memberikan pendampingan kepada petani Kabupaten Malaka. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top