HEADLINE

Pemkot Kupang Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

Bimtek pengadaan barang dan jasa di Kota Kupang.

KUPANG, Kilastimor.com-Dengan diberlakukannya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018, pengganti Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2016 maka pemerintah Kota Kupang melalui badan pengadaan barang dan jasa melakukan bimtek. Kegiatan ini dilaksanakan 7-9 November 2018.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 154 orang dengan rincian dari PA, PPK dan KPA. Kegiatan ini untuk memberikan pemahan dalam hal pengimputan sampai pada pengadaan barang dan jasa, karena aplikasi lama 4:2 tidak digunakan lagi dan kini digunakan aplikasi 4:3. Aplikasi ini bertujuan untuk menhindari korupsi dan negosiasi di Kota Kupang.

Wakil Wali Kota kupang, dr. Herman Man dalam sambutanya menyampaikan ada tujuh hal yang membuat negara ini memiliki indeks korupsinya terus meningkat. Diantaranya, perencanaan, penarikan pajak dan distribusi, perjalanan dinas fiktif atau manipulasi tiket perjalanan dinas, pengadaan barang dan jasa, hibah dan bansos. Selain itu ada mutasi, dan yang terakir perizinan.

Untuk mengatasi hal ini, Pemkit Kupang melakukan tahap demi tahap perbaikan, salah satunya kegiatan bimtek hari ini.

Bimbingan teknik ini untuk menuju Kota Kupang yang bersih. Sesunggunya bimtek ini untuk menuju tiga-E, yaitu Efektif, Efisien dan ekonomis.

Herman Man juga mengingatkan kepada semua kontaktor agar berhati-hati karena sistem-sistem yang dilaksanakan ini untuk mengatasi korupsi dan negosiasi. Tahun 2019 nanti, Kota Jupang akan lebih baik dari isu korupsi. (sani asa)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top