HEADLINE

Pemkot Kupang Genjot Pembangunan Infrastruktur

Wali Kota Kupang beri sambutan dalam diskusi pembangunan infrastruktur.

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang terus mengupayakan pembangunan agar Kota Kupang menjadi kota contoh bagi kota lain di Indonesia. Salah satunya membangun diskusi pembangunan dalam bidang infrastruktur.

Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah pada tataran implementasi di daerah merupakan dasar pelaksanaan oleh pemerintah daerah untuk mempercepat pelayanan publik demi kesejateraan rakyat.

Oleh karena itu, perencanaan infrastruktur secara baik untuk menghasilkan pembangunan infrastruktur yang baik dan berkualitas, perlu adanya worksop demi memberikan pemahaman kepada seluruh elemen yang berkaitan.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston R. Riwu Kore, MM. MH, dalam sambutannya menegaskan agar pembangunan infrastruktur di Kota Kupang harus berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat.

Jefri sapaan karibnya menyampaikan bahwa kegiatan worksop hari ini merupakan langkah yang sangat strategis untuk pembangunan infrastruktur di Kota Kupang. “Maka saya mengharapkan kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan cermat dan teliti agar mampu menerapkan apa yang disampaikan oleh para pemateri, demi kemajuan Kota Kupang menjadi kota yang modern,” bilang mantan anggota DPR RI itu.

Jefri juga menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menata Kota Kupang dan sudah masukan priposal untuk penambahan anggaran demi penataan Kota Kupang. Dia berharap agar pihak DPRD Kota Kupang bisa menyetujui untuk pembamgunan Kota Kupang.

Diakhir sambutan, Jefri Riwu Kore mengucapkan terima kasih kepada pemateri dari Kementeriaan PUPR, Yunirva Eryani Marpaung,ST. MT dan kepala dinas PU Provinsi NTT, Andre Riwu Kore.

Kegiatan ini diikuti oleh 75 orang peserta terdiri dari, Dinas PU, Penataan Ruang dan lingkungan 24 orang, Dinas Pertamanan dan Pemukiman 13 orang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan 9 orang, Dinas Perhubungan 4 orang, Bappeda 13 orang, Dispar 2 orang, Satpol PP 7 orang, Setda 4 orang, Camat se-Kota Kupang. (sani asa)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top