Dinas PUPR Malaka dapat DAK Rp 38 Miliar – KILASTIMOR.com
HEADLINE

Dinas PUPR Malaka dapat DAK Rp 38 Miliar

Kadis PUPR dan Kabid Bina Marga Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Pemda Malaka terus mendapat kucuran dana untuk membangun Malaka. Terbaru, Pemda Malaka mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan infrastruktur, yang nantinya dikelola oleh Dinas PUPR Kabupaten Malaka tahun 2019 mendatang.

Kadis PUPR Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak dari Denpasar, Kamis (6/12/2018) mengatakan, pemerintah pusat pada 2019 nanti, mengalokasikan DAK sebesar Rp 38 miliar.
Dana itu akan dimanfaatkan untuk membangun sejumlah program strategis pada Bidang Bina Marga, Irigasi dan Cipta Karya. Rencana pemanfaatannya sudah ada sesuai data base yang diusulkan Pemda.

Dikatakan, sejak 3 Desember lalu, pihaknya menghadiri rapat evaluasi DAK di Denpasar, Bali.
Sesuai hasil evaluasi, Kabupaten Malaka mendapatkan alokasi dana DAK tahun 2019 sebesar Rp 38 miliar.

Dana diatas dialokasikan kepada tiga bidang yakni Bidang Bina Marga sebanyak Rp 28 miliar, Irigasi Rp 2 miliar dan Bidang Cipta Karya Rp 8 miliar.

Dana untuk Bidang Bina Marga, untuk pembangunan ruas jalan Webua-Kletek, ruas jalan Talimetan-Wehae dan Biudukfoho-Wekeke.
Dibidang Irigasi, untuk pembangun DI Tolok dan DI Wemaromak di Malaka Tengah.
Dibidang Cipta Karya untuk pembangunan air bersih dan perumahan.

Dia mengemukakan, DAK diatas didapat berkat lobi Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melalui jaringan yang dibangunnya untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Malaka. (edy Sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top