KM Cahaya Rote Menepi di Pantai Motadikin akibat Rusak Diterpa Gelombang Tinggi Laut Timor – KILASTIMOR.com
HEADLINE

KM Cahaya Rote Menepi di Pantai Motadikin akibat Rusak Diterpa Gelombang Tinggi Laut Timor

Ini KM Cahaya Rote di Pantai Motadikin.

BETUN, Kilastimor.com-Kapal Motor Cahaya Rote yang dinahkodai Lazarus Loasana yang berlayar dari Kupang menuju Kabupaten Malaka diterpa gelombang tinggi. Akibatnya, lambung kapal nelayan itu rusak dan kemasukan air.

Untuk menyelamatkan kapal, sang nakhoda mengarahkannya ke Pantai Motadikin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya terdapat kerusakan parah pada kapal itu.
Hal itu disampaikan Kapolres Belu,  AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Malaka Tengah, AKP Arnofriwan Zaputra kepada wartawan di Betun, Minggu, (30/12-2018).

Tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Malaka Tengah dan Danramil Betun melakukan pengecekan Kapal Motor yang terdampar di Pantai Motadikin.
Setelah dilakukan pengecekan ternyata kapal motor itu dilengkapi dengan surat dan dokumen yang sah dan masih berlaku.

Kapal yang terdampar teridentifikasi dengan nama KM Cahaya Rote dan sudah 3 hari terdampar di Pantai Motadikin yang di Nakodai Lazarus Loasana, asal Pasir Panjang, Kota Kupang.

“Kita masih menghubungi pemilik kapal untuk mengevakuasi kapal itu,” paparnya.

Dikatakannya, pada hari Kamis, 27 Desember 2018, KM Cahaya Rote berlayar meninggalkan Kupang menuju Kabupaten Malaka.
Dalam perjalanan KM Cahaya Rote mengalami musibah yang diakibatkan oleh hujan deras, sehingga bagian lambung kiri kapal rusak. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top