Kontingen KKI Belu Juara Umum Kejurnas KKT di Dili – KILASTIMOR.com
HEADLINE

Kontingen KKI Belu Juara Umum Kejurnas KKT di Dili

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kontingen Karate Kushin Ryu Karate-do Indonesia (KKI) 
asal Kabupaten Belu sabet juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kushinryu Karatedo Timor Leste (KKT) memperebutkan Piala Montana III 2018 di Dili.
Hal itu dikatakan Ketua Umum KKI Kabupaten Belu, Jemry E Mamengko kepada wartawan, Minggu (16/12).

“Kontingen Belu sukses koleksi 8 medali emas, 3 medali perak dan medali perunggu di Kejurnas yang dihelat Pengurus KKT 13-15 Desember 2018 lalu,” ujar dia.

Mamengko mengatakan, sebanyak 16 orang atlet didampingi tiga orang pelatih kontingen KKI Belu yang memgikuti Kejurnas KKT perebutkan Piala Montana di Kota Dili Timor Leste.

“Ini suatu kebanggaan bagi atlet KKI Belu. Dua kali kita meraih juara umum di tahun 2017 lalu dan tahun ini juara umum turnamen di turnamen ketiga Kejurnas KKT,” sebut dia.

Jelas Mamengko, penampilan atlet KKI Kabupaten Belu dengan prestasi yang diraih juara umum cukup membanggakan. Tidak saja organisasi KKI tapi juga mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Saya merasa bangga dengan prestasi yang di capai. Awalnya kami berangkat dengan segala kekurangan, tapi semangat, kekompakan atlet KKI Belu sangat luar biasa,” ucap dia.

Anak-anak KKI Belu telah menujukan bahwa mereka bisa meraih prestasi dimana saja. Prestasi ini diraih di luar Negeri waluapun hanya di Negara Timor Leste, tapi anak-anak KKI Belu telah menujukan prestasi untuk Belu dan pada umumnya untuk Negara Indonesia. (yabu)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top