Bupati Malaka Minta Warga Diaspora Malaka untuk Bangun Kerja Sama – KILASTIMOR.com
HEADLINE

Bupati Malaka Minta Warga Diaspora Malaka untuk Bangun Kerja Sama

Bupati Malaka diterima pada acara Natal dan Tahun Baru bersama di TMII

JAKARTA, Kilastimor.con–Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengajak masyarakat diaspora Malaka yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) untuk menjalin komunikasi dan kerja sama yang kondusif untuk membangun Kabupaten Malaka.

“Sebagai Pimpinan Pemerintah Kabupaten Malaka, saya mengajak seluruh masyarakat Malaka yang ada di Jabodetabek untuk menjalin komunikasi dan kerja sama, dan bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini. Melalui kebersamaan seperti inilah kekuatan dan kekompakkan akan terus dipertahankan,” kata Bupati Stefanus Bria Seran saat memberikan sambutannya pada Acara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Diaspora Keuskupan Atambua se-Jabodetabek yang berlangsung di Anjungan NTT, Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (19/1/2019).

Menurut Bupati, dirinya sangat bangga ketika diundang untuk acara kekeluargaan dan persaudaraan seperti ini. Pasalnya, kegiatan ini semakin membawa masyarakat menuju kepada persatuan dan kesatuan yang kokoh di tanah rantau.
“Acara seperti ini harus tetap dijaga. Walaupun kita tinggal berjauhan tetapi masyarakat diaspora masih ingat akan nilai-nilai persaudaraan dan kekeluargaan, sehingga kami pun diundang untuk hadir dalam acara kemasyarakatan ini,” sebut mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Ada tiga kekayaan yang sangat erat kaitannya dan menjadi fondasi kokoh dalam era globalisasi ini yakni sumber daya alam, sumber daya manusia dan jejaringan.
“Kini jejaringan menjadi titik utama bagi sebuah wilayah dan masyarakatnya untuk terus berkembang menuju ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Kegiatan Natal dan Tahun bersama ditandai dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr bersama 10 imam konselebran. Hadir pada kesempatan itu yakni, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, utusan dari Pemda TTU dan TTS.
Hadir juga warga Belu, Malaka dan TTU di Jabodetabek baik mahasiswa maupun para pekerja swasta. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top