Laiskodat: Nilai Natal Hanya Satu Yakni Inklusif – KILASTIMOR.com
HEADLINE

Laiskodat: Nilai Natal Hanya Satu Yakni Inklusif

KUPANG, Kilastimor.com-BKKBN Perwakilan Provinsi NTT menggelar Natal dan Tahun Baru bersama. Hal digelar sebagai momentum membangun kebersamaan seluruh jajaran BKKBN Provinsi NTT. Kegiatan Natal dan tahun baru bersama dilangsungkan pada Rabu (16/1/19), di Aula BKKBN Provinsi NTT.

Turut hadir dalam Kegiatan ini, Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat, para kepala Dinas BKKBN se-kabupaten/kota, para sesepuh dan senior BKKBN dan semua perangkat BKKBN Provinsi NTT.

Gubernur NTT, Victor B. Laiskodat dalam sambutannya mengatakan kedamaian akan memberantas seluruh kekurangan dan mengangkat kelebihan di NTT.
Menurutnya nilai Natal hanya satu yaitu inklusif yang artinya melibatkan semua masyarakat untuk kembali pada suasana kebatinan.

Viktor juga menyampaikan dunia saat ini juga cemas dengan kemiskinan, maka kemiskinan itu diberantas hanya dengan partnership, sehingga saat ini pemerintah sedang membangun sebuah propaganda untuk membangun NTT kedepan lebih baik dari kemiskinan dan korupsi.
Dengan demikian kedepan NTT bisa mengurangi kemiskinan dan korupsi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN NTT, Marianus Mau Kuru mengemukakan keluarga besar BKKBN Provinsi NTT memaknai hari raya Natal 2018 dan tahun baru 2019 sebagai sebuah tradisi dan sebagai momen membangun kekeluargaan.
Dengan momen natal dan tahun baru ini, mari hendaknya bisa displin kerja, kerja semangat dan kerja cerdas, sebagai keluarga harus saling mendukung. Dunia sekarang membutuhkan semangat dan displin demi kemajuan bangsa ini.

Lanjut Marianus, BKKBN diberikan mandat untuk mengurus keluarga dan BKKBN ingin membuat keluarga Indonesia dan keluarga NTT, sebagai keluarga nazaret. Akan tetapi pihaknya tidak menginginkan keluarga NTT seperti keluarga nazaret yang hanya memiliki satu anak. BKKBN juga tidak melarang keluarga NTT hanya dua anak, akan tetapi BKKBN memiliki tugas dan tanggungjawab untuk memberikan pencerahan dan mengajak keluarga NTT sebagai keluarga yang komprehensif dalam merancang keluarga yang terencana dalam segala aspek.

BKKBN juga selalu memberikan penjelasan tentang hak asasi manusia, karena selama ini BKKBN selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga kesetaraan gender yang merupakan bagian yang tak terpisakan dari Hak Asasi manusia. (sani asa)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top