SBS: PML Merupakan Hasil Kepemimpinan yang Kuat – KILASTIMOR.com
HEADLINE

SBS: PML Merupakan Hasil Kepemimpinan yang Kuat

Bupati Malaka ketika memberikan sambutan

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan, kesehatan merupakan urusan umat manusia yang tidak bisa dibatasi oleh sekat administrasi, wilayah, jabatan dan hirarki. Artinya bahwa kesehatan itu urusan mutlak kemanusiaan yang tidak bisa ditawar-tawar.
“Dalam setiap kesempatan, ketika berbicara tentang kesehatan, saya selalu mengatakan bahwa urus kesehatan itu melampaui segala batas. Tidak ada satu batasan pun yang bisa menghalangi untuk mengurusnya,”bilang Bupati Malaka saat memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan Evaluasi Program Performance Management and Leadership (PML) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka di aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (29/1/19).

Terkait dengan kegiatan PML, Bupati yang dikenal dengan sapaan SBS itu mengemukakan, Performance Management and Leadership adalah hadiah yang dibawa dari Harvard University School of Public Health, ketika mengikuti kursus di sana bersama tim, untuk diterapkan di Provinsi NTT yang dalam perjalanannya menitikberatkan perhatian pada tampilan dengan kekuatan karena kepemimpinan.

“PML merupakan sebuah hasil yang didapat atau diperoleh karena kekuatan tata kelola yang berasal dari jiwa kepemimpinan yang kuat dan terorganisir secara baik, yang dapat diterapkan untuk memperoleh output yang signifikan di bidang kesehatan,” ungkap mantan Kadis Kesehatan NTT itu.

Bupati Perdana Malaka ini melanjutkan, falsafah PML sangat sederhana dan runut yakni melihat secara langsung, menilai apakah baik atau tidak, suka atau tidak suka, mau menerapkannya dan melaksanakannya apakah sesuai dengan yang dilihat atau tidak.

“Falsafah ini bagian integral dari cara, tindakan, dukungan disertai dengan hasil yang didapat karena kepemimpinan seseorang yang intinya bertumpu pada hubungan antar manusia. Inilah yang kita inginkan dan sampai dengan saat ini semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” tambahnya.

Diakhir arahannya, Bupati Stefanus menegaskan orang yang bekerja di bidang kesehatan tugasnya hanya dua (2) yakni orang sehat dijaga supaya tetap sehat dan orang sakit diupayakan agar tetap sehat. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top