127 Mahasiswa Katolik Ikut MPAB KMK FH Undana – KILASTIMOR.com
HEADLINE

127 Mahasiswa Katolik Ikut MPAB KMK FH Undana

Peserta MPAB KMK FH Undana sedang mengikuti kegiatan.

KUPANG, Kilastimor.com-Keluarga Mahasiswa Katholik (KMK) St. Stanislaus Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana merupakan wadah pengkaderan yang juga merupakan wadah pemersatu bagi kader muda yang beragama katolik. Untuk terus menata kader katolik yang handal, KMK gelar masa penerimaan anggota baru, Rabu (6-10/2/2019) di Gereja Oeleta Kupang.

Ketua Umum KMK St. Stanislaus FH. Undana, Avelianus H. Lewuk dalam sambutannya menyampaikan, proses MPAB ini merupakan langkah awal untuk membina para calon anggota yang nantinya di lantik menjadi anggota sah KMK. Maka 126 kader yang hari ini mengikuti masa penerimaan anggota baru di KMK harus benar-benar belajar agar bisa menjadi kader yang potensial.

Avelianus juga menegaskan agar calon peserta bisa mengikuti semua proses yang ada, harus junjung tinggi nilai fraternitas, karena menurutnya kader itu ibarat logam. Jika logam itu ingin menjadi parang yang baik, maka harus di ditempa dengan besih yang kokoh, begitu pun kader harus dibina dan ditempah dengan baik agar menjadi kader yang handal dan bijaksana.

Ketua Panitia, Adrianus Mere dalam laporannya menyampaikan bahwa dewasa ini kondisi generasi muda mengindikasikan terjadi degradasi moral yang kusut dan sulit untuk di uraikan satu persatu. Di satu sisi generasi muda terhipnotis dengan arus perkembangan zaman yang menawarkan begitu banyak pilihan yang menjebak pemuda dengan pemikiran yang sempit demi kepuasan sesaat. Salah satunya yaitu adanya isu primordialisme yang kian hari menjadi momok yang menakutkan.

Otonomisasi menjadi pemisah seharusnya otonomisasi menjadi tiang penyangga bukan menjadi pemicu kerusakan dalam kehidupan yang merusak moral dan citra kaum muda dan kaum intelek itu sendiri.

Kegiatan ini katanya, bertujuan untuk melahirkan kader-kader katholik yang memiliki ketahannan moral dan kemampuan intelektual yang matang, serta mewujudkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan sejati baik dalam tataran anggota dan masyrakat luas. (sani asa)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top