Bupati Malaka Serahkan Satu Unit Mobil untuk Bumdes Tafuli Jaya – KILASTIMOR.com
HEADLINE

Bupati Malaka Serahkan Satu Unit Mobil untuk Bumdes Tafuli Jaya

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyerahkan satu unit mobil Pikap kepada warga Desa Tafuli untuk memperlancar bisnis Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) desa tersebut. Mobil itu merupakan bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tahun 2018.

Penyerahan mobil bantuan itu dilakukan disela-sela Kunjungan Kerja Bupati Malaka ke Kecamatan Rinhat, Selasa (5/2).

Kepada masyarakat, Bupati Malaka itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka senantiasa memperhatikan kebutuhan masyarakat, terutama untuk memperlancar berbagai urusan memyangkut kesejahteraan masyarakat.

“Pada intinya kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan perekonomian untuk peningkatan kesejahteraan menjadi prioritas. Dan salah satu sarana untuk memperlancar urusan adalah mobil bantuan seperti ini, untuk mengangkut hasil alam dan hutan dan dipasarkan,” ungkap Bupati Perdana Malaka ini.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini pun mengemukakan, pemberian fasilitas seperti ini sudah ditunjang dengan infrastruktur jalan raya yang dikerjakan melalui dana APBD Kabupaten Malaka, yang sudah diakses dan dinikmati masyarakat di Kecamatan Rinhat selama 1 tahun belakangan ini.

Alexander Tafuli, Ketua Bumdes Tafuli Jaya, Desa Tafuli, Kecamatan Rinhat yang menerima penyerahan bantuan mobil itu merasa senang dan bangganya atas bantuan dari Kemendes, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Pemerintah Kabupaten Malaka.

“Melalui bantuan mobil ini, hasil alam seperti kemiri, asam dan mete dan hasil pertanian dapat dibawa untuk dijual ke pasar-pasar terdekat. Kami sangat senang dan bangga karena Pemerintah Malaka melalui Bapak Bupati sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat di desa kami,” ujarnya.

Alexander juga mengaku bantuan mobil untuk Bumdes ini semakin memacu motivasi masyarakat untuk bekerja lebih giat, sehingga potensi dan hasil alam yang tersedia di desa ini dapat dioptimalkan. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top