RAGAM

127 Daerah Belum Siap Dana Pilkada

JAKARTA, KilasTimor.com-Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak 2015 harus menyiapkan anggarannya sendiri.

Ini disampaikannya menyusul masih ada 127 daerah yang kekurangan bahkan tidak memiliki dana untuk menggelar pesta demokrasi tingkat lokal itu.

“Soal kesiapan (dana) itu ya harus siap, karena memang pilkada itu harus dianggarkan oleh daerah masing-masing, sejak dulu begitu dan tidak diubah-ubah sebenarnya,” kata Wapres di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (10/4).

Sebanyak 269 daerah harus melaksanakan pilkada serentak, Desember 2015. Oleh karena itu, wapres mengingatkan tidak boleh ada alasan apa pun untuk menunda pelaksanaan pilkada.

“Pilkada itu perintah undang-undang. Artinya harus ditaati oleh semua daerah. Masih ada waktu (sebelum tahapan), tetapi yang pasti mereka harus ikut pilkada,” tegasnya.

Berdasarkan ketentuan UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, daerah yang wajib menyelenggarakan pilkada serentak gelombang pertama adalah daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir mulai Januari 2015 hingga Juni 2016. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top