TIMOR

3.043 Peserta SMA/SMK di Perbatasan RI-RDTL Ikut UN

Atambua, KilasTimor.com- Sebanyak 3.043 siswa peserta Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Belu, NTT, siap mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2015.
Kepala Dinas PPO Belu Patris Asa melalui Kabid SMA/SMK, Yohanes Moruk ketika dihubungi di kantornya mengemukakan, tercatat ada 3.043 siswa SMA/SMK yang bakal mengikuti UN.
Dia merincikan, siswa SMA peserta UN sebanyak 2.413 orang, dan siswa SMK 630 orang. “Seluruh data sekolah sudah masuk di Dinas. Dan, sekolah penyelenggara UN tahun ini, SMA ada 14 dan SMK hanya 7,” rinci Moruk.
Mantan Lurah Manuaman itu menjelaskan, sesuai jadwal, Ujian Nasional akan dilaksanakan pekan depan selama tiga hari, terhitung tanggal 13 sampai dengan 15 April mendatang. “Tadi malam naskah UN SMA/SMK sudah tiba dari Kupang dan dikawal Polisi. Seluruh bahan ujian SMA ada 23 paket, SMK 7 paket dan bagi paket C ada 8 paket,” ujar Moruk.
Dikatakan, seluruh naskah ujian masih direkap persekolah dan kecamatan. Setelah itu akan didistribusikan ke setiap Polsek di masing-masing Kecamatan.
“Besok (tanggal 10_red) kita droping naskahnya ke Polsek. Saat pelaksanaan UN baru diserahkan ke sekolah,” pungkas Moruk. (yan)

Baca Juga :   Amankan Paskah dengan Ketat, Polres Belu Kerahkan 200 Anggota Gabungan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top