RAGAM

3000-an Guru di Kota Kupang Belum Terima Tunjangan Profesi Triwulan I

KUPANG, KilasTimor.com-Sekira 3.000-an guru di Kota Kupang belum menerima tunjangan profesi guru pegawai negeri sipil daerah (TPG PNS Daerah) triwulan pertama. Saat ini, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas PPO Kota Kupang masih melakukan verifikasi ulang, karena adanya penambahan sebanyak 1.000 lebih guru yang terdaftar sebagai penerima tunjangan profesi guru di Kota Kupang. Pada tahun ini, total guru penerima tunjangan profesi guru menjadi 3.000-an yang akan menerima tunjangan profesi guru.

Hal diakui Kepala Dinas PPO Kota Kupang, Jerhans Ledoh kepada wartawan di kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (29/4/2015), saat dikonfirmasi terkait adanya pengeluhan dari guru, karena menerima tunjangan profesi Guru triwulan I

Dia menjelaskan , Pemerintah Kota Kupang hingga saat ini belum membayar tunjangan profesi guru PNS Daerah, triwulan pertama, di Kota Kupang. Saat ini Dinas masih dalam taraf melakukan verifikasi

“Kami masih melakukan verifikasi administrasi para guru calon penerima tunjangan profesi di tahun 2015, beserta kelengkapannya. Adanya tambahan guru penerima tunjungan profesi sebanyak 1.000-an orang membuat kami harus lakukan verifikasi. Kami juga masih menunggu peraturan Menteri Keuangan, serta termasuk SK verifikasi,” tuturnya.

Menurutnya, dengan bertambahnya calon penerima tunjangan profesi guru sebanyak 1.000-an guru di Kota Kupang, maka ditahun 2015, tercata sekira 3000-an tenaga pengajar di Kota Kupang, yang mendapat tunjangan profesi. Pada tahun 2014 lalu jumlah tenaga guru yang menerima TPG ada sebanyak 2.330 orang, termasuk dengan 80 orang tenaga pengawas dengan alokasi anggaran untuk pembayaran TPG sebanyak Rp. 105 miliar lebih. (rif)

Baca Juga :   Ultah, KSP Pintu Air Datangkan Motivator Muda Asal NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top