POLITIK

Balon Bupati Eusabio, Manek, Loin dan Talan Daftar di PAN TTU

KEFAMENANU, Kilas Timor.com-Menjelang pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sejumlah partai terus melakukan konsolidasi untuk menjaring pasangan figur yang tepat.
Mau tahu, Partai Amanat Nasional (PAN), Kabupaten TTU kini sedang melakukan penjaringan terhadap figur bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan ditetapkan untuk maju berkompetisi dalam hajatan Pilkada pada 9 Desember mendatang.
Ketua DPD PAN TTU, Miquel Ati Bau, Senin (13/4), menuturkan sejak dibuka pendaftaran sudah 5 bakal calon Bupati yang sudah mendaftar yakni, Eusabio Hornai Rebelo, disusul Gabriel Manek, Raymundus Loin, Agustinus Talan dan Fredi Meol, sebagai bakal calon wakil Bupati.
“Sejak dibuka pendaftaran tanggal 3 April hinggan 17 April, sudah 5 figur yang sudah resmi masukan lamaran. Ada kader partai ada juga non partai,” tandas Miguel.
Menurut Miguel, sejumlah tahapan yang akan dilakukan yakni, tahapan persiapan, tahapan pendaftaran, vervikasi berkas dan tahapan survei untuk menentukan hasil pasangan yang akan ditetapkan menjadi rekomendasi partai.
Miquel juga menambahkan pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya untuk mencapai standar dukungan 20 % sebab dengan posisi jumlah 3 kursi PAN belum cukup sehingga butuh koalisi. (joe)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top