RAGAM

Berpindah ke Lain Hati, Massa Pendukung Klau Alfons Membelot

BETUN, KilasTimor.com-
Massa Pendukung paket Taolin Ludovikus-Klau Alfons yang pernah berpasangan dalam perhelatan pilkada Malaka, akhirnya membelot dan mengalihkan dukungannya.

Massa yang mendukung kedua figur tersebut akhirnya, memberikan dukungannya kepada paket Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA). Pasalnya, tim kerja yang selama ini bekerja secara konsisten mendukung kedua figur ini, merasa kecewa lantaran kedua figur itu berpisah dan tidak bersama lagi dalam satu paket.

Figur Alfons Klau ditinggal dan pasangannya Taolin Ludovikus yang lebih memilih berpasangan dengan figur lainnya, Beny Chandradinata.

Tim Kerja SBS-DA kepada pers mengatakan pihaknya baru saja menerima tamu dari berbagai daerah yang mengaku berasal dari tim kerjanya paket Taolin-Klau Alfons. “Kita terima mereka dengan tangan terbuka, untuk bisa bekerja sama mendukung kemenangan paket SBS-DA dalam pilkada tahun ini,” ujarnya.

Markus Baria Berek, salah satu tim kerja SBS-DA mengatakan, dirinya baru menerima kunjungan beberapa orang tua adat dan tim kerja yang mengaku mendukung figur tertentu, dan saat ini datang bergabung dengan tim SBS-DA. Kita menerima mereka karena kedatangannya dengan niat dan tujuan yang baik, bergabung menenangkan paket SBS-DA. Kita memberikan apresiasi karene paket SBS-DA semakin hari semakin dikenal dan dicintai rakyat,” ujarnya.

Beberapa anggota tim kerja yang mengaku berasal dari tim kerjanya Taolin-Klau, ketika dikonfirmasi wartawan di Haitimuk, Kamis (30/4) membenarkan hal itu. “Kami datang kesini dengan niat yang baik, untuk memberikan dukungan politik kepada paket SBS-DA. Kami ingin bergabung karena kami sudah lama bekerja dan memiliki jaringan ditingkat akar rumput yang sudah digalang, namun paket yang mau diusung sudah berpisah. Kami harus datang mencari figur baru untuk memberikan dukungan politik dan paket yang kami pilih adalah SBS-DA,” terang sumber yang tidak ingin dipublikasikan namanya.

Baca Juga :   Ditabrak Bison, Dahlia Manu Patah Kaki

“Kami yang datang berasal dari rumpun keluarga besar di Wewiku, Malaka Barat dan sebagian dari Weliman dan Kecamatan Rinhat,” kata sumber itu menambahkan. “Kami inginkan massa yang sudah kami galang dari keluarga atau simpatisan tidak kecewa yang berkepanjangan, terkait perpisahan pasangan pasangan Taolin-Klau. Kita mau seluruh keluarga dan jaringan yang ada memberikan dukungan kepada paket yang benar-benar berniat maju sampai finish,” timpalnya.

Klau Alfons ketika dikonfirmasi wartawan terkait dukungan terhadap paket SBS-DA mengatakan, bahwa soal dukungan kepada paket manapun adalah hak masyarakat dan kita tidak bisa mengintervensi. “Saat ini saya juga sudah memberikan dukungan politik kepada SBS-DA, karena paket itu merupakan figur yang bisa membawa perubahan di Malaka,” ujarnya.

“Saya belum cek, tetapi apabila tim kami dulu mau beralih dukungan itu hak mereka, karena paket saya bersama Pak Ludo sudah berakhir karena mungkin belum jodoh. Saya tidak pernah menginstruksikan mereka untuk beralih, tetapi kalau memang keinginan mereka seperti itu tentu kitapun mendukungnya,” kata mantan Kadis Koperasi Belu itu.

“Kita hidup dalam era demokrasi jadi dukungan kepada paket manapun, adalah hak politik yang harus dihargai .Yang paling penting kita tetap saling menghormati dan menghargai satu sama lain, sesuai adat sabete saladi, adat wesei wehali,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top