HIBURAN

Bupati Ray Fernandes Mengaku Baru Dua Paket yang Siap Ikut Pilkada TTU

KEFAMENANU, KilasTimor.com-Hingga kini baru dua figur Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati yang resmi memiliki pasangan, untuk maju dalam kompetisi hajatan Pemilukada 9 Desember mendatang.
Hal ini disampaikan Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes saat melantik Kepala Desa Manikin, Kecamatan Noemuti Timur, pada Sabtu (18/4).
Menurutnya, dua paket yakni Gabriel Manek- Fredi Meol yang diusung partai Golongan Karya (Golkar) dan Raymundus Sau Fernandes-Aloysius Kobes yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Sementara untuk figur lainnya hingga saat ini belum juga memiliki pasangan.
Para figur saat melamar ke partai politik hanya bisa mendaftar tungaal karena belum resmi memiliki paket pasangan. Sehingga para figur terkesan dipaksakan bahkan umurnya tidak bertahan lama. Sejumlah figur calon Bupati yang belum memiliki pasangan yakni, Eusabio Hornay Rebelo, Agustinus Talan, Raymundus Loin dan figur lainnya.
“Para figur yang saya sebutkan itu hanya daftar saja dan belum ada pasangan,” tandasnya
Pada kesempatan itu Fernandes juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terjebak dengan praktek
money politik atau praktek kotor lainnya. Sebab pilihan seseorang bebas dan tidak bisa dipaksakan atau diintimidasi apalagi ada iming-iming tertentu. Untuk menghindari praktek kotor, partai politik wajib memberikan pendidikan politik yang baik dan benar kepada masyarakat.
Bukan hanya itu, Fernandes juga berjanji bila dalam kompetisi dan tidak terpilih kembali tentunya bersama pasangannya Aloysius Kobes, akan menghadiri pelantikan Bupati terpilih untuk menyampaikan terima kasih sekaligus dukungan.
“Kita siap bertarung tapi kalau kalah kami akan datang sampaikan terima kasih. Tapi kita lihat dulu hasilnya siapa yang nanti unggul,” katanya (joe)

Baca Juga :   Berkas DPRD Belu Terpilih Lengkap, Senin Diajukan ke Pemprov NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top