TIMOR

Cegah HIV/AIDS, Pemkot bentuk WPA di Kelurahan

KUPANG, KilasTimor.com-Dalam mencegah HIV/AIDS di tingkat kelurahan di Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang melalaui Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kota Kupang, membentuk Warga Peduli AIDS (WPA) di tingkat kelurahan.
Lurah Nefonaek Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Titus Ratuarat
kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (7/4/2015) mengatakan, pembentukan WPA ditingkat kelurahan ini merupakan suatu langka pencegahan yang sangat terbaik oleh KPAD. Maka itu dalam pembentukan WPA di Kelurhan Nefonaek, pihak kelurahan akan mengandeng LSM yang peduli akan akan masalah HIV/AIDS. “Kami di kelurahan siap mengandeng LSM Lembaga Rumah Perempuan Kupang (RPK), untuk membantu dalam menjalankan program Warga Peduli AIDS (WPA) pencegahan dan penanggulangan masalah HIV/AIDS,” katanya.
Menurut dia, dalam pencegahan dan penanggulangan perlu kerja keras banyak pihak. Semua terjadi akibat perilaku masyarakat yang negatif.
Penyakit-penyakit medis tersebut diantaranya adalah Penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS), Hepatitis C, dan HIV-AIDS.
Sementara itu, Direktris Lembaga Rumah Perempuan Kupang, Libby Sinlaeloe mengatakan, pihaknya
dari Lembaga Rumah Perempuan sangat mendukung kehadiran WPA di Keluarhan Nefonaek.
“Kami siap mendukung dan bekerjasama dengan WPA, yang dibentuk di Kelurahan Nefonaek melalui program yang dibentuk oleh WPA. Apalagi pencegahan HIV/AIDS, merupakan salah satu program dari Rumah Perempuan,” katanya. (rif)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Baca Juga :   19 Desa di Rinhat Butuh Pemenuhan Sarana Air Bersih
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top