POLITIK

Diusung Lembaga Adat, Herry Lawalu-Muti Taruk Ramaikan Bursa Pilkada Malaka

BETUN, KilasTimor.com-Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Fabianus Herry Lawalu -Cornelis Muti Taruk menyatakan kesediaannya untuk maju, dalam perhelatan pilkada Malaka tahun ini untuk memperebutkan kursi nomor 1 dan 2 Malaka. Keseriusan kedua figur ini sudah bulat ditandai dengan pendaftaran diri pada partai Nasdem di Kupang dan saat ini masih masih melobi partai-partai pengusung lainnya, yang bersedia mengusung mereka. Kedua figur ini didukung penuh komunitas masyarakat adat Kaberan Rai -Umalor-Malaka Barat dan masyarakat adat Lawalu-Bundao yang menyebar di seluruh Malaka. Hal itu diungkapkan bakal calon bupati Malaka, Fabianus Herry Lawalu saat dihubungi media ini melalui telpon seluler di Kupang, Jumat(17/4)
Kepada wartawan Lawalu mengatakan saat ini pihaknya sudah sangat siap dan memiliki tekat yang bulat untuk maju bersama Cornelis Muti Taruk dalam perhelatan pilkada tahun ini. “Kamu sudah bertemu orang tua adat di Besikama dan Biudukfehan untuk menyampaikan niat itu dan mendapatkan respon positif dari keluarga dan masyarakat adat,” ujarnya. “Kami secara pribadi sudah siap dan tinggal memantapkan dukungan partai politik sebagai kendaraan pengusung. Kita hanya tunggu mekanisme dan keputusan partai. Kalau mereka siap mengakomodir kami tetap maju untuk bersaing dengan kandidat lainnya”,ujarnya.
Sementara itu, Cornelis Muti Taruk secara terpisah kepada media ini di Tafatik Umalor,Jumat(17/4) mengatakan bahwa dirinya siap mendampingi Herry Lawalu sebagai wakil Bupati .”Kami sudah bertemu orang tua adat dari Umalor dan Malaka Tengah menyampaikan niat baik ini dan mendapatkan tanggapan yang sangat positif.”,ujarnya. “Saya bersama Pak Herry lawalu saat ini masih melakukan pembicaraan serius dengan beberpa partai politik sehingga bisa mengakomodir kami . Prinsipnya kita siap jika ada partai politik mendukung niat baik ini. Kita akan rapatkan barisan setalah mendapatkan kepastian pintu dalam beberapa waktu kedepan”,ujarnya.
Ketua Tim Sukses Keluarga Lawalu-Bundao, Octavianus Lawalu saat dikonfirmasi wartawan di Betun, Jumat (17/4) mengatakan keluarga sangat siap mendukung kedua figur itu bila maju dalam pilkada nanti. “Kita sering melakukan pertemuan keluarga dan membicarakan niat itu tetapi saat ini masih menunggu keputusan partai pendukung kedua figur. Kalau partai sudah fixed, baru dilakukan deklarasi kepada seluruh masyarakat Malaka untuk perjuangan pemenangan. Yang jelas tim kerja keluarga sudah terbentuk dan menyebar sesuai kesatuan adat yang dimiliki kedua figur. Kita akan menambah tim kerja dari luar keluarga setelah ada keputusan tetap partai pengusung,” sebutnya. (oni)

Baca Juga :   Atasi Kekurangan Air Bagi Petani, Pemkab Diminta Bendung Sumber Air Weliman
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top