NASIONAL

DPR Bingung Atas Mobil Mewah Presiden Jokowi di KAA

JAKARTA, KilasTimor.com-Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku heran dengan mobil-mobil mewah Mercedes Benz Limousine yang digunakan Presiden Joko Widodo dan juga tamu-tamu negara dalam acara Konferensi Asia Afrika.

Menurutnya, kalau mobil tersebut adalah pembelian pemerintah maka menurutnya hal itu sungguh akan menyakitkan hati rakyat Indonesia.

“Saya tidak tahu darimana asal mobil tersebut, apakah dibeli, disewa, dihibahkan atau darimana? Yang jelas mobil-mobil itu sungguh bagus sekali dan sangat mewah. Kalau ini dibeli dari uang negara tentunya ini akan menyakitkan hati rakyat yang saat ini harus menghadapi kehidupan yang berat akibat kenaikan BBM dan lain-lainnya,” ujar Fadli kepada wartawan di Gedung Parlemen di Jakarta di sela-sela konferensi parlemen Asia Afrika, Kamis (23/4).

Fadli tidak tahu apakah mobil tersebut termasuk mobil yang dibeli dari anggaran yang ditanda tangani Jokowi sendiri untuk membeli uang mobil-mobil para pejabat negara.

“Kalau yang untuk pejabat negara seperti anggota DPR yang dikasih uang muka kan sudah dibatalkan oleh Presiden sendiri.Kalau untuk mobil itu tidak dibatalkan saya tidak tahu,” imbuhnya.

Fadli menyayangkan sikap Jokowi yang sejak dari menjadi walikota Solo mendukung pengembangan mobil nasional Indonesia, tapi di tengah jalan justru mempromosikan mobil nasional Jerman tersebut.

“Yah termasuk saat kampanye menggunakan Bajaj segala macam, setelah jadi presiden malah lebih mewah dari presiden-presiden sebelumnya,” tegasnya.

Baca Juga :   Hasil SKD Tes CPNS akan Diumumkan 22-23 Maret

Oleh karena itu Fadli pun menyamakan Jokowi dengan mantan Presiden Amerika Serikat, George W Bush yang ketika kampanye menjanjikan untuk menurunkan pajak namun setelah menjadi presiden justru menaikkan pajak. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top