TIMOR

DPRD Kota Lobi Anggaran ke Pemerintah Pusat untuk Bangun BLK

 

 

KUPANG, KilasTimor.com-Menindaklanjuti Kerjasama Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Kota Batam dalam bidang ketenagaankerajaan, maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kota Kupang, akan melakukan lobi anggaran ke pemerintah pusat, guna membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Kupang. “Guna menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kota Kupang ke Batam, maka kami akan lobi anggaran ke pusat, Pemkot bisa membangun BLK sendiri di Kota Kupang,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Livingston Ratu Kadja, di kantor DPRD, Senin (6/4/2015).

Menurutnya, terobosan yang dilakukn DPRD Kota Kupang khusus Komisi IV, yang membidangi ketenagakerjaan, bertujuan mendorong Pemerintah Kota Kupang untuk berupaya mengurangi pengangguran di Kota Kupang, akibat terbatasnya lapangan pekerjaan.

Dengan membangun BLK, Pemerintah Kota Kupang dapat menyiapkan tenaga kerja yang terlatih, guna dikirim ke Batam.

Batam jelasnya, sangat membutuhkan tenaga kerja, karena begitu banyak perusahaan disana. Saat ini, total perusahaan di Batam mencapai 3.500 perusahaan. “Tentunya ini peluang bagi tenaga kerja mendapat pekerjaan. Jadi kita bersama pemerintah akan berupaya bagun BLK. Setelah tenaga kerja lulus di BLK, mereka bisa langsung disalurkan ke perusahaan-perusahaan di Batam,” tuturnya.

Ia mengaku, komunikasi dengan pemerintah Batam sudah terjalin dengan baik dan tinggal ditindaklanjuti oleh Pemkot Kupang. Bahkan, Batam sudah setuju melakukan penandatanganan MoU dengan Pemkot Kupang. “Mereka yang bekerja di Batam diupah sesuai standar upah di daerah tersebut, yakni Rp 2,5 juta. Jumlah ini lebih lebih besar dua kali lipat dari UMK Kota Kupang yakni Rp 1.250.000 per bulan,” timpalnya. (rif)

Baca Juga :   Bertugas di Beranda RI-RDTL, Pasukan Yonif 744/SYB Dibekali Senjata SS2-V1

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top