TIMOR

Dua Pejabat KPU Malaka Dilantik

BETUN, KilasTimor.com-Dua Pejabat Struktural Eselon IIIA dan 1V A di Lingkup Sekretariat KPU Kabupaten Malaka dilantik. Theresia Hoar Nahak dilantik sebagai Sekretaris KPU dan Albert Pieter Djapaole sebagai Kasubag umum KPU Malaka. Pelantikan itu dimaksudkan untuk memperlancar semua kegiatan KPU untuk mempersiapkan pilkada Malaka. Penegasan itu disampaikan Sekretaris KPU Propinsi NTT, Ubaldus Gogi kepada wartawan usai melantik pejabat struktural KPU di Betun, Selasa (29/4).

“Kita sudah memiliki sekretariat KPU di Malaka dan struktur juga sudah ada sehingga harus diisi dengan pejabat yang dilantik hari ini. Ini Jabatan instansi vertikal dibawah sekjen KPU Pusat di Jakarta, sehingga tanggung jawabnya langsung ke sekjen. Status kepegawaiannya tetap PNS daerah Malaka yang dipekerjakan pada KPU. Pejabat yang dilantik ini bertugas menfasilitasi kelancaran tugas komisioner KPU,” ujarnya.

“Pelantikan ini sebagai momentum dan deklarasi kepada masyarakat Malaka, bahwa kegiatan KPU sudah berjalan untuk mempersiapkan dan memperlancar pelaksanaan pemilukada di Malaka tahun ini. Kita harapkan semua rencana dan kegiatan dapat berjalan sesuai harapan untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada Malaka,” katanya.

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere,SH usai pelantikan secara terpisah kepada media ini mengatakan, Pemkab Malaka memberikan apresiasi atas semua aktifitas yang mengarah pada kelancaran proses pilkada. “Kita harapkan pejabat yang dilantik bisa menjalan tugas dan tanggung jawab sesuai kewenangannya. Kita harapkan KPU bersama jajarannya tetap melaksanakan tugas sesuai tahapan-tahapan pelaksanaan pilkada yang direncanakan. Kita akan mengawal dan membangun komunikasi, sehingga semua tahapan pilkada berjalan lancar dan tidak ada hambatan,” ujarnya (oni).

Baca Juga :   Umat Stasi Kakaniuk Prosesi Jalan Salib Keliling Kampung
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top