POLITIK

Empat Balon Bupati TTU Merapat Ke Partai Demokrat, Eusabio Resmi Mendaftar

KEFAMENANU, KilasTimor.com-Partai Demokrat Kabupaten Timor Tengah Utara terus melakukan konsolidasi untuk menjaring pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati untuk bertarung pada 9 Desember mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat TTU, Yohanes Salem, Sabtu (25/4), mengatakan sejak dibukanya pendaftaran, sebanyak empat orang sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai balon bupati yakni Gabriel Manek, Pius Tjanai, Agustinus Talan dan Eusabio Hornay Rebelo.

Dari keempat balon lanjut Salem, baru satu figur yakni Eusabio Hornay Rebelo yang sudah kembalikan formulir dan resmi mendaftar, sementara ketiga figur lainnya belum kembalikan formulir pendaftaran sehingga pihaknya menunggu saja.

Untuk posisi pasangan balon wakil bupati yang sudah melamar Yohanes Salem, ST, kader Demokrat,  sementara dari kalangan birokrat, akademisi atau lainnya belum ada yang melamar ataupun mengambil formulir pendaftaran.

Menurut Salem, usai tahapan penjaringan, akan diikuti uji kepatutan kelayakan dan tahapan survei untuk dipastikan prosentase dukungan masyarakat sehingga bisa diusung menjadi rekomendasi partai. Hasil survei tentunya menjadi acuan dukungan partai karena bisa diterima dan didukung mayoritas masyarakat.

Mantan ketua Fraksi Demokrat DPRD TTU, menambahkan pihaknya masih melakukan silaturahmi politik dengan partai lainnya, sebab kekuatan dua kursi Demokrat, tentunya butuh tambahan empat kursi sehingga bisa mencapai syarat dukungan untuk mengusung balon bupati dan wakil bupati.  (joe)

Baca Juga :   Ose Luan: ASN Harus Disiplin Waktu, Anggaran dan Moral
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top