POLITIK

Empat Kader Partai Langsung Daftar, Saat PDIP Malaka Buka Pendaftaran Balon Kada

BETUN,kilastimor.com-Partai PDIP Kabupaten Malaka malam ini, Senin (20/4) membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka periode 2015-2020. Pembukaan dilaksanakan selama tujuh hari (20 April-27 April). Dalam pembukaan Pendaftaran ada 4 kader Partai PDIP yang melakukan pendaftaran yakni Ketua PDIP Malaka, Devi H.Ndolu sebagai Bakal calon Bupati, Ignatius H.Fahik, Ronaldo Asury, Silvester Nahak, ketiganya wakil ketua PDIP Malaka mendaftar sebagai wakil Bupati Malaka. Pendaftaran itu terbuka bagi umum. Hal itu disampaikan Ketua Partai PDIP Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu kepada wartawan media ini di Betun-Kabupaten Malaka, Senin (20/4).
Devi kepada pers mengatakan empat figur PDIP yang langsung melakukan pendaftaran karena PDIP adalah Partai Kader. “PDIP sudah menyiapkan kadernya sejak tahun 1999. Selama ini kade kita sudah disiapkan dan masuk sebagai anggota DPRD dan saat ini siap untuk dicalonkan. Terbukti hari ini kita kader partai ada 4 kader yang mendaftar,” ujarnya.
“Hari ini kita membuka pendaftaran yang terbuka bagi umum dan setelah berakhirnya masa pendaftaran di Malaka akan diteruskan ke DPD PDIP Provinsi untuk diproses lebih lanjut. Di tingkat provinsi akan melakukan penyaringan, analisa pemetaan, komitmen figur, surey figur dan hasilnya akan dikirim ke DPP PDIP di Jakarta untuk mendapatkan keputusan DPP,” jelasnya.
Ketua Panitia Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Bupati Malaka dari PDIP, Silvester Nahak kepada pers mengatakan bahwa berdasarkan surat keputusan DPP PDIP nomor 031-A/TAP/DPP/V/2011 tanggal 13 Mei 2011 tentang pedoman pelaksanaan penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah tingkat Kabupaten/Kota dan Propinsi PDIP Perjuangan, maka dalam pelaksanaan pilkada Malaka 2015-2020 DPC PDIP Kabupaten Malaka, membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para kader maupun figur-figur yang berkeinginan maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Malaka . Pendaftaran dibuka Senin,20-27 April mulai jam 9.00 sampai pukul 17.00 dan tempat pendaftaran di sekretariat pendaftaran di depan SMK ST Wilibrodus Betun-DPC PDIP Kabupaten Malaka,” urainya.
Wakil Ketua PDIP, Ronaldo Asury usai mendaftarkan dirinya kepada pers mengatakan sangat siap maju sebagai bakal calon bupati Malaka dari PDIP. “Saya sudah mendaftar dan sangat siap untuk bertarung jika diakomodir PDIP. Dalam pileg kemarin saya didukung 1.800 pemilih di dapil I Malaka dan mereka sangat mendukung bila saya mau maju dalam perhelatan pilkada mendatang,” tukasnya.
Bakal calon Bupati Malaka, Ignasius Fahik mengatakan sudah mendaftar sebagai wujud kesiapannya sebagai kader partai. “Kita siap maju bila partai mengakomodir. Kita kader dan tidak ada alasan untuk tidak maju. Kita siap bergandengan dengan siapapun untuk memenangkan pilkada Malaka mendatang,” sambungnya. (oni)

Baca Juga :   Rumah Warga Bakunase Rusak Berat Dilempar Massa
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top