POLITIK

Esthon Foenay Himbau Warga Malaka Amankan Pilkada

BETUN, KilasTimor.com-Ketua DPD Partai Gerindra Propinsi NTT, Esthon Foenay meminta semua kader partai untuk menjaga ketertiban dan keamanan, selama proses dan pelaksanaan pilkada Malaka. Pasalnya, selama ini dalam pilkada dimana-mana selalu terjadi konflik horisontal, yang memakan korban jiwa dan harta, karena dendam dan lainnya. Untuk itu, kader partai Gerindra Malaka harus bisa memberikan sosialisasi yang benar kepada masyarakat, supaya bisa menjaga situasi dan kondisi kantibmas demi kelancaran pemilu. Permintaan itu disampaikan Esthon saat memberikan sambutan pengarahan kepada semua kader partai gerindra di Betun, Jumat (24/4).
Esthon mengatakan, momentum pilkada merupakan sarana untuk mencari pimpinan untuk memimpin wilayah Malaka, sehingga diharapkan setiap kader partai bisa tampil sebagai garda depan untuk memelihara situasi kantibmas di wilayahnya. “Kader gerindra harus memiliki komitmen, integritas, dedikasi, prestasi dan harus diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.
“Dalam rangka menghadapi proses pemilukada 9 Desember mendatang, saya minta kepada pengurus Partai Gerindra membuka peluang pendaftaran bagi semua kader terbaik Malaka, untuk melakukan pendaftaran diri. Partai Gerindra adalah partai terbuka sehingga bisa menerima pendaftaran yang terbuka bagi umum. Kita akan melakukan proses seleksi sesuai mekanisme yang berlaku dalam partai. Kita pastikan gerindra akan mengakomodir kader terbaik untuk memimpin Kabupaten Malaka kedepan,” tutur mantan Wakil Gubernur NTT itu. (oni)

Baca Juga :   Diduga Oknum Aparat Terlibat, Judi di Malaka Barat Semakin Meraja Lela. Marak Pula KP di Malaka Tengah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top