RAGAM

Fidel Castro Muncul di Publik

KUBA, KilasTimor.com-Tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro akhirnya muncul di depan publik setelah sekitar 14 bulan ini tak terlihat. Mantan presiden Kuba itu terlihat di muka publik dalam beberapa acara antara Februari dan Maret lalu.
Acara yang dihadiri Castro antara lain pertemuan dengan ketua pelajar Kuba dan bekas mata-mata negeri sosialis itu yang baru bebas dari penjara. Kemunculan Castro lainnya adalah saat bertemu dengan delegasi pejabat Venezuela yang membawa misi solidaritas.
Media Kuba menggambarkan umur 88 tahun itu dalam kondisi bugar. Dalam beberapa rangkaian foto, Castro terlihat mengenakan jaket Adidas warna biru dan topi hitam.
Castro duduk di dalam sebuah minibus dengan jendela dibuka sebagian. Sementara beberapa orang mengulurkan tangan untuk menyalami salah satu tokoh penting di Amerika Latin itu.
Kemunculan terakhir Castro di depan publik adalah pada Januari 2014 silam saat membuka sebuah pusat kebudayaan di ibu kota Kuba, Havana. Lembaga budaya itu disponsori oleh Alexis Leyva, seorang seniman favorit Castro.
Sejak keruntuhan Uni Soviet, Kuba bersekutu dengan Venezuela yang kaya minyak. Castro juga menjadi teman dekat bagi mendiang mantan presiden Venezuela, Hugo Chavez. (net)

Baca Juga :   Cuci Tangan Massal Warnai Perayaan HKN di Malaka Barat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top