POLITIK

Greg Mau Bili Nyatakan Maju dalam Pilkada Belu, Balon Wakil Ikuti Keputusan Partai

ATMBUA, KilasTimor.com-Teka-teki majunya mantan wakil bupati Belu, Gregorius Mau Bili Fernandes dalam Pilkada 9 Desember 2015 nanti terjawab.
Greg Mau Bili sapaan akrabnya ketika dihubungi Kilastimor.com, Rabu 15/4) mengatakan, dirinya siap untuk bertarung dalam Pilkada Belu 2015. “Saya siap maju dalam Pilkada,” paparnya.
Saat ini kata Greg, dirinya terus melakukan komunikasi dengan partai politik, baik di Kabupaten Belu maupun Provinsi dan DPP. Salah satu bukti komunikasi yang telah dijalankan yakni, dirinya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati, pada Partai Gerindra. “Saya sudah daftarkan diri di Partai Gerindra,” paparnya.
Partai lainnya kata dia, sedang dibangun komunikasi intensif, termasuk siap untuk mendaftarkan diri. “Kita juga bangun komunikasi dengan partai lain. Semua demi mencapai dukungan sebesar 20 persen dari kursi DPRD Kabupaten Belu yang ada saat ini,” ungkapnya.
Menyoal pasangan bakal calon bupati yang akan digandeng dirinya, dia mengatakan semua sudah mendaftarkan diri, ada yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan adan juga bakal calon wakil bupati. Semua diserahkan kepada partai politik, untuk menentukan siapa yang berpasangan dengan dirinya, ketika direstui DPP. “Kita ikuti dan hormati proses di partai. Pastinya semua partai memiliki mekanisme yang baku dalam menjaring, menyaring siapa bakal calon yang akan diajukan dalam Pilkada Belu,” paparnya.
Pada bagian akahir, dia meminta semua pihak dan pendukungnya untuk tetap tenang, sebab tahapan ini sedang berjalan di partai politik. Pada saatnya, partai politik akan menentukan siapa yang diusung dalam pilkada mendatang. “Saya minta semua keluarga dan pendukung tenang. Ada saatnya untuk membicarakan dan membuka semua dukungan partai politik,” tuntas Greg yang juga pernah bertarung dalam Pilkada Belu 2008 lalu. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top