RAGAM

Gubernur: Penjabat Bupati Malaka Harus Fokus Urus Pilkada

BETUN, KilasTimor.com-Penjabat Bupati Malaka diminta fokus untuk mempersiapkan pilkada supaya lancar dan tidak ada hambatan. Selain itu, dua tugas pokok penjabat Bupati Malaka lainnya adalah menyelenggarakan pemerintahan dan menjaga netralitas PNS dalam pilkada mendatang. Hal itu disampaikan Gubernur Provinsi NTT, Frans Leburaya dalam sambutanya saat melantik penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere, di Betun-Kabupaten Malaka ,Jumat (24/4),
Leburaya dalam sambutannya meminta supaya penjabat bupati Malaka terlantik memperhatikan secara sungguh-sungguh proses persiapan pilkada, yang akan diselenggarakan 9 Desember mendatang. “Penjabat Bupati Malaka harus benar memperhatikan hal itu karena menyangkut nasib Malaka kedepan. Malaka sudah berjuang selama ini supaya bisa mekar dan tinggal pelaksanaan pilkada sebagai jembatan untuk bisa definitif. Kita semua berharap supaya pilkada Malaka berjalan dengan sukses untuk memperoleh pemimpin baru guna mendapatkan status definitif,” ujarnya.
“Kita juga minta supaya penjabat Bupati Malaka bisa menjaga netralitas PNS didalam pelaksanaan pilkada mendatang sehingga hasilnya benar-benar baik dan berkualitas. PNS sesuai tupoksinya perlu menjalankan tugasnya untuk melancarkan roda pemerintahan dan pembangunan di wilayah D0B ini. Pak Herman Nai Ulu sudah bekerja dan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk penyelenggaraan pilkada tetapi karena regulasi dan berbagai peraturan di tingkat Nasional maka pelaksanaan pilkada belum terjadi. Ini bukan kesalahan Herman Nai Ulu tetapi karena murni persoalan regulasi,” tuntasnya.
Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere, SH secara terpisah usai acara pelantikan kepada media ini mengatakan pihaknya akan fokus memperhatikan kelancaran pelaksanaan pilkada Malaka. “Tadi gubernur sudah minta supaya dijadikan agenda utama untuk diperhatikan. Kita siap amankan permintaan Gubernur dan berupaya seoptimal mungkin untuk merealisasikan pelaksanaan pilkada tahun ini,” ujarnya. “Saya juga meminta kepada semua PNS supaya netral dalam pilkada mendatang. Kita akan himbau kepada semua PNS supaya fokus menjalankan tugasnya untuk melancarkan pelaksanaan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat secara optimal. Kita kabupaten baru yang tahun ini mengelola APBD dan DAK, sehingga PNS harus fokus memperhatikan pekerjaan dan tupoksinya supaya anggaran yang sudah dialokasikan dapat terserap sesuai rencana,” ujarnya. (oni)

Baca Juga :   DPC PDIP Belu Komitmen Menangkan Pasangan MS-EN
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top