TIMOR

HARDIKNAS Dirayakan Pada Setiap Kecamatan di Malaka

BETUN, KilasTimor.com-Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2015 di Kabupaten Malaka, akan dirayakan di berbagai Kecamatan di Malaka. Hal itu dimaksudkan supaya warga Malaka benar-benar merasakan kehadiran pendidikan di wilayahnya masing-masing. Sementara di Pusat Kabupaten, akan dirayakan secara terpusat di Lapangan Umum kota Betun dengan menghadirkan seluruh lembaga pendidikan di Kecamatan Malaka Tengah.

Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere, kepada media ini usai memimpin rapat koordinasi dan persiapan pelaksanaan perayaan Hardiknas di Betun, Kamis (30/4).

“Tadi kita sudah rapat dengan semua panitia dan kita putuskan perayaan hardiknas tahun ini dilaksanakan menyebar di 12 kecamatan di Malaka, supaya nuansa perayaan itu benar-benar hadir di tengah masyarakat. Kita di Kabupaten hanya menghadirkan seluruh sekolah di Kecamatan Malaka Tengah di Betun, guna merayakannya bersama. Kita harapkan setiap camat bisa merayakannya secara meriah di berbagai kecamatan dengan sekolah dan masyarakat disana,” paparnya.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Sebastianus Manek kepada media ini mengatakan bahwa perayaan hardiknas kali ini dilaksanakan menyebar di berbagai kecamatan. “Khususnya di pusat kabupaten akan dirayakan bersama di lapangan umum kota Betun dihadiri seluruh sekolah dan warga di Kecamatan Malaka Tengah,” tambahnya. “Kita juga hadirkan 3 drum band dari SMAN Besikama, SMA Sinar Pancasila dan SMAN Harekakae,” jelasnya.
Perayaan Hardiknas tahun ini akan dihibur juga dengan orkes suling bambu dari SMPN2 Kaputu, Suling Bambu SD Hanan dan SD Bikane. “Kita harapkan warga kota Betun bisa terhibur dengan atraksi dan hiburan yang disajikan siswa-siswi SMP dan SMA. Serta bisa mencintai dunia pendidikan dengan cara menyekolahkan anak-anaknya,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Di Malaka, Tercatat 32 Orang Positif Covid-19
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top