EKONOMI

Harga Bongkahan Batu Bacan Masih Mencapai Rp 150 Juta

JAKARTA, KilasTimor.com-Salah satu batu yang lagi ngetren sekarang adalah batu Bacan. Hanya ada dua jenis batu bacan yang paling terkenal. Yakni Bacan Doko dan Bacan Palamea.

Bacan Doko memiliki harga yang lebih tinggi dibanding Palamea. Kedua batu ini dibedakan pada warna. Doko memiliki warna yang lebih hijau, sedangkan Palamea, memiliki warna hijau kebiruan, warnanya juga lebih muda.

Jika anda berjalan di Pasar Batu Rawa Bening, Jakarta Selatan, anda akan menemukan harga bongkahan Batu Bacan masih tinggi. Kisaran harganya masih mencapai Rp 30 juta sampai lebih 150 juta per satu bongkahan.

Perbedaan harganya dilihat dari jenis tranparan yang dihasilkan dari cahaya senter ke dalam batu. Dan juga dari besar batu tersebut. Jika cahaya senter mampu menembus dan tidak ada bintik hitam, maka harganya akan lebih tinggi, meskipun tidak terlalu besar bongkahan tersebut.

KilasTimor.com mencoba menanyakan beberapa jenis bongkahan Doko, besar bongkahan tidak lebih dari telapak tangan, dengan ketebalan seperti bungkus rokok, harganya mencapai Rp 50 Juta. Ada juga yang harganya Rp 80 Juta, bahkan sampai 150 juta.

Tapi anda jangan khawatir, jika anda salah seorang yang juga demam batu bacan. Jelajahi internet terutama website jual beli, karena di sana anda akan menemukan batu bacan dengan harga terjangkau, per bongkahan ada juga yang Rp 1 juta rupiah. Bagaimana batru Timor? (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top