POLITIK

Heli Jatuh Usai Ikuti Pernikahan Anak Perdana Menteri Malaysia

KUALA LUMPUR, KilasTimor.com-Helikopter nahas terjatuh di Kota Semenyih, Malaysia, Sabtu (4/4). Enam orang di dalamnya tidak berhasil selamat. Dua di antaranya adalah mantan Duta Besar Malaysia untuk Amerika Serikat (AS) Jamaluddin Jarjis dan Azlin Alias yang merupakan sekretaris pribadi utama Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak. Jamaluddin juga merupakan anggota parlemen serta anggota senior Partai Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO).
“Saya secara pribadi sangat sedih. Jamaluddin Jarjis adalah teman saya selama bertahun-tahun dan saya tidak memiliki teman sejati seperti dia,” ujar Najib.
Menurut Najib, Jamaluddin telah memainkan peran penting dalam membangun hubungan antara Malaysia dan AS. “Azlin Alias adalah kepala staf saya dan merupakan pegawai pemerintah yang luar biasa. Kontribusi dua orang ini terhadap pemerintah, UMNO, dan Malaysia sangat penting,” tambahnya.
Pemerintah Malaysia mengungkapkan bahwa heli itu terjatuh pukul 16.55 di kebun karet dekat Kampung Pasir Baru, Kota Semeyih. Saat kecelakaan terjadi, helikopter jenis Daughin bermesin ganda tersebut tengah membawa tamu-tamu pulang dari resepsi pernikahan putri kedua Najib, Nooryana Najwa Najib, di Pekan, Negara Bagian Pahang, Malaysia.
Empat orang korban lain adalah pengusaha Tan Huat Seang, pilot Clifford William Fournier, kopilot Aidana Baizieva, serta bodyguard Jamaluddin yang bernama Razakan Seran. Enam orang korban telah dievakuasi dan dipindahkan ke rumah sakit di Kuala Lumpur pada Sabtu malam.
Saksi mata mengatakan, helikopter tersebut lebih dahulu meledak di udara sebelum terjatuh berserakan di perkebunan karet. Saat itu, kondisi cuaca sedang hujan deras. Rekaman kotak suara helikopter tersebut telah ditemukan dengan kondisi masih bagus. Penyebab jatuhnya helikopter itu masih diselidiki. (Reuters/AFP/net)

Baca Juga :   Anggota Fraksi Gerindra Pertanyakan Jarangnya Ketua DPRD Belu Berada di Kantor
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top