RAGAM

Jaring Balon Bupati dan Wabup, DPD PAN Malaka Buka Pendaftaran Pada 29 April Nanti

BETUN, KilasTimor.com-Untuk menjaring Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Dewan Pengurus Daerah (DP) Partai Amanat Nasional (PAN) Malaka, akan membuka pendaftaran bagi pihak-pihak yang akan bertarung dalam Pilkada Malaka. Pembukaan pendaftaran sendiri, sedianya dilakukan Senin (22/4). Demikian penjelasan salah satu kader PAN Malaka, yang juga anggota DPRD Malaka, Vinsensius Kehi Lau, ketika dihubungi KilasTimor.com, Minggu (12/4).
Dikatakan, pendaftaran akan berlangsung hingga dari 22 April hingga 29 April nanti. Dan pihaknya terbuka untuk setiap pihak yang berminat menggunakan PAN sebagai kendaraan politiknya. “Kita buka pendaftaran selama satu minggu. Kita juga terbuka untuk semua balon bupati dan wakil bupati,” paparnya.
Usai pembukaan jelasnya, pihaknya kemudian akan melanjutkan ke DPW PAN, dan kemudian diproses lebih lanjut ke DPP. “Nanti kita terima dan lanjutkan ke DPW dan ke DPP. Nanti DPP yang menentukan bakal calon yang didukung,” timpalnya.
Masih menurutnya, sistem pendaftaran nanti tidak bersifat paket, namun orang perorangan. “Jadi saat daftar, balon bupati sendiri, wakil sendiri. Tidak sistem paket,” ujarnya.
Hal ini dimaksudkan agar ada pilihan diantara semua bakal calon, baik bupati maupun wakil bupati. Ketika semua mendaftar secara paket, tentunya akan sulit dipilah-pilah.
Sejauh ini paparnya, banyak balon bupati yang masih melirik balon wabub, karena itu, pihaknya membuka peluang untuk hal itu. “Karena banyak balon bupati yang masih lirik wakilnya, kita beri peluang untuk itu,” jelas mantan anggota DPRD Belu itu.
Pada kesempatan itu, dia kembali menegaskan, PAN Malaka memberikan peluang kepada semua pihak yang ingin mendaftar. Pihaknya akan memproses secara profesional, hingga diajukan ke DPW dan dilanjutkan ke DPP PAN. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top